Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta Bersama Forkopimda Launching zona Integritas diwilayah Kab. Purwakarta

Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta Bersama Forkopimda Launching zona Integritas diwilayah Kab. Purwakarta

PURWAKATA |POLISI NEWS. Sekitar pukul 13.00WIB (05/03/2021) bertempat di Aula Janaka Pemda Purwakarta.Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika dan Forkopimda laksanakan Kegiatan launching zona integritas di wilayah Kabupaten Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Hj Anne Ratna Mustika,

Kegiatan zona integritas ini dalam rangka menuju zona wilayah bebas korupsi dan peningkatan dalam pelayanan publik sebanyak 4 OPD yaitu DPMTSP, Disdukcapil, RS Bayu Asih, Puskesmas Kota Purwakarta.

Dandim menyampaikan, saat ini baru dilakukan di 4 OPD antara lain DPMTSP, Disdukcapil, RS Bayu Asih dan Puskesmas Kota yang dititik beratkan kepada peningkatan pelayanan publik dan zona bebas korupsi.

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menjelaskan, ” kita belajar dari kekurangan yang lalu, dan berharap 4 OPD ini dapat berjalan baik dan tertinggi dalam penilaian. Bukan hanya sebagai kewajiban kita tetapi sudah menjadi bagian komitmen kita dalam bidang pelayanan publik terhadap masyarakat.”

Menurutnya, 4 OPD ini merupakan atas nama Pemda yang memperjuangkan nama baik Purwakarta. Sosialisasi kesehatan yang terus berjalan dari puskesmas kota, adanya inovasi pelayanan publik di Madukara (program japati bodas). Sosialisasikan kepada masyarakat dengan tujuan pelayanan yang prima untuk mewujudkan Purwakarta istimewa.

Lanjut Bupati Menjelaskan, dari kementrian Menpan RB, zona integritas diberikan kepada instansi pemerintah yang bebas korupsi dan pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat. Merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan pelayanan publik yang baik, sehingga Pemda Purwakarta menjadi prioritas terutama yang melayani langsung.

“Pemda sudah menetapkan yang diusulkan ke Menpan RB sebanyak 4 instansi (OPD) untuk zona integritas, DPMTSP, RS Bayu Asih, Disdukcapil dan Puskesmas Kota. Lembaga Kopi aksi, lembaga ini merupakan mitra Pemda dalam pencegahan KKN dan bekerjasama, unsur media suara, guru, notaris, akademisi dan masyarakat umum yang mempunyai sertifikasi dari KPK, Diharapakan perangkat daerah mampu mengimplementasikan tumbuh budaya kerja yang baik serta non korupsi,” jelas Bupati.

Dandim 0619/Purwakarta apresiasi langkah Bupati Hj Anne Ratna Mustika yang melaksanakan kegiatan zona integritas ini, dalam rangka menuju zona wilayah bebas korupsi dan peningkatan dalam pelayanan publik.

Menurutnya, ini langkah yang sangat baik, Purwakarta akan bebas dari korupsi, mencegah adanya tangan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu pelayanan publik bagi Masyarakat Purwakarta akan semakin baik, pungkas Dandim.

Selama dalam kegiatan berjalan sesuai Prokes dan keadaanpun berjalan dengan sangat kondusif.

Tim Liputan | Wandha | Pendim Purwakarta

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top