Wisata Tanjung Harapan Bendungan Batu Tegi Butuh Dana Untuk Perawatan Dari Pemerintah Daerah Lampung

Wisata Tanjung Harapan  Bendungan Batu Tegi Butuh Dana Untuk Perawatan Dari Pemerintah Daerah Lampung

LAMPUNG I Polisi News. Destinasi wisata tersembunyi di wilayah Bendungan Batu Tegi, Kec .Air Naningan Kab. Tanggamus-Lampung. Wisata yang mempersembahkan suguhan alam pegunungan yang masih alami dan Hamparan keindahan air bendungan Batu Tegi.

Kunjungan wartawan Polisi Nwes ke Faslitas yang cukup memadai, dari WC umum, mushola, air bersih ada disana. Selain itu juga tersedia playing fox dan juga Trampolin, jembatan gantung.

Bendungan Batu Tegi terletak di Pekon Batutegi butuh dana perawatan

” Tempat wisata ini butuh perhatian khusus dari pemerintah setempat agar terjaga perawatan. Dengan bertambahnya wahana dan fasilitas untuk yang juga bertambah pengunjung, kenyamanan dan keamanan harus dinomor satukan.. Hal Ini bertujuan agar pariwisata setempat dapat maju dan mengena di hati pengunjung baik lokal maupun luar daerah, ujar Meryawa pengelola setempat.

Menurut data Bappelitbang Tanggamus, Bendungan Batu Tegi terletak di Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar se Asia Tenggara. Memiliki luas sekitar 3.560 hektar bendungan ini juga Berada diantara dua bukit.

Bendungan Batu Tegi jaraknya kurang lebih 85 km dari Kota Bandar Lampung. Dari bendungan ini kita dapat melihat hamparan luas air yang menakjubkan. Pemandangan yang disuguhkan membuat penikmatnya berdecak kagum. Udara yang sejuk dan segar juga menambah keindahan tempat ini.

Bendungan ini diresmikan oleh Presiden RI Ke-5, Ibu Megawati Soekarnoputri pada tanggal 8 Maret 2004. . Bendungan ini juga memiliki kapasitas penampungan yang mampu menahan debit air sebanyak 9 juta meter kubik. Bendungan juga berfungsi menyediakan pasokan listrik untuk PLN sebanyak 2x 14 mw di Lampung.

Kita juga dapat menikmati pemandangan bendungan ini melalui Dermaga (Jetty). Dermaga ini melawati jalan yang berkelok-kelok biasanya disebut dengan kelok delapan karena kelokannya dilihat dari atas seperti angka delapan. Dari sini terlihat jelas hampir keseluruhan pemandangan bendungan.

Turun lagi kebawah, terdapat satu buah dermaga Bendungan Batutegi. Tempat ini lah yang biasa orang jadikan spot untuk beristirahat karena kesejukannya. Disediakan pula jasa kapal-kapal kecil yang menawarkan jasa untuk berkeliling bendungan. dengan maksimal penumpang 7-10 orang.

(Kang Syarif)

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top