Wisata Religi Majelis Taklim Al-Ikhlas ke Makam Syekh Eyang dan Peringatan Maulid Masjid Al Jabat

Nasional164 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Wisata Religi memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW Majelis Taklim Al-Ikhlas ke Makam Syekh Eyang (Muhammad Zarkasyi).

Acara wisata religi diikuti Hj, Ummu Aisyah, istri ketua DKM Ustadz Khosusi dan Ibu RW 09 Yayu Nuraeni, tim Qasidah Assabililhak, para staf-staf pengurus MT Al Ikhlas RW 09 Cikasungka, kacamatan Solear, kabupaten Tangerang Banten.

banner 336x280

Wisata Relizi Majlis Takhlim Al-Ikhlas ke mesjid AL-Jabar Bandung dan ziarah ke makam (Syeh Muhammad Zarkasyi) Cibaduyut, kacamatan Bojong Loa Kidul Bandung Jawa Barat. Senin 23 Oktober 2023.

“Alhamdulillah Wisata ke masjid Al Jabar Diikuti oleh pengajian ibu ibu yang rutin pada Ahad yang biasanya diadakan dimesjid Al-ikhlas se-RW 09, “tutur Hj Ummu Aisyah

Lanjut Ummu, “Acara dimulai dengan  mengucapkan basmalah bismilah wasyukurillah Puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita bisa berkumpul berkunjung ke mesjid Al Jabar bandung ini ,”

“Saya terimakasih banyak atas kehadirannya dan dukungan dari ibu-ibu Wisata ini bisa terlaksana. Mungkin kalau tanpa didukung dari ibu-ibu maka kegiatan ini tidak ada,”tutur Hj Ummu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majid Al Jabar dalam Tausiyah yang dibawakan oleh ustadzah Ummu Aisyah dengan tema PHBI (Peringatan Hari Besar Islam). “Akhlaq Nabi Muhammad SAW patut dijadikan suri teladan yang memberikan contoh-contoh kebaikan kesemua umatnya.”

Menurut Umi Agam, “Kami juga memberi santunan kepada anak yatim-piatu dan sunatan masal, dan tabliq Akbar dan Jum’at berkah. Yang diadakan oleh pengajian rutin setiap Ahad. Selain itu diadakan  juga Jum’at bersih-bersih, “ucapnya.

Umi menambahkan, “Kita juga mengapresiasikannya bagi jamaah yang rajin datang mengaji ke mesjid Alikhlas. Akan ada arisan setiap hari Ahad maka yang keluar namanya berhak berangkat gratis wisata ke mesjid AlJabar, “ucapnya.

Ke depannya para jamah menjadi semangat dan rajin untuk mengikuti pengajian setiap Ahad di mesjid Alikhlas yang berada dilingkungan RW 09.

“Harapan kami bagi jamaah yang berangkat ke mesjid Alikhlas bukan karena adanya arisan, melainkan karena Allah SWT, dan niat ingin ibadah, cari ilmu untuk bekal di akhirat nanti, “ucap ketua Majelis Taklim Umi Agam.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *