Warga & Kades Sei Bingai berharap Syah Afandin – Rizky Yunanda Pimpin Langkat di 2024-2029

Nasional124 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri Gendang Guro-Guro Aron Kerja Tahun “Mburo Ate Tedeh” bertempat di  Jambur Barusta Desa Simpang Kuta Buluh Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum’at (16/6/2023).

Kedatangan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH di dampingi oleh Wakil Walikota Binjai H.Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP di sambut oleh Plt Camat Sei Bingai Musti SE,M.Si, Kades Simpang Kuta Buluh Agustinus Tarigan dan masyarakat desa simpang kuta buluh.

banner 336x280

Dikesempatan itu, juga dilakukannya Pernyataan Sikap dari seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sei Bingai yang tergabung dalam APDESI Kecamatan Sei Bingai  bahwasannya:

Kami mendukung sepenuhnya Bapak H. Syah Afandin SH bersama H.Rizky Yunanda Sitepu untuk menjadi Pemimpin di Kabupaten Langkat Periode 2024-2029.

“Akrab juga kami sebut dengan ORI Bange Ondim dan Rizky dan juga kami harap kepada bapak ibu yang telah hadir pada kesempatan ini marilah sama-sama kita mendukung Bapak Ondim dan Bapak Rizky untuk menjadi Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat priode 2024- 2029,” tandas Kades Simpang Kuta Buluh Agustinus Tarigan.

Tokoh Masyarakat, Lindung Ginting menyatakan warga masyarakat desa kuta buluh mendukung dan mendoakan H Syah Afandin untuk tetap memimpin Langkat periode 2024-2029.

“Seandainya bapak mencalonkan diri sebagai Bupati Langkat periode 2024-2029 maka kami mendukung dan mendoakan Bapak H. Syah Afandin untuk menjadi Pemimpin orang nomor satu di Kabupaten Langkat,” pungkasnya.

Lindung Ginting juga menyampaikan keluhan masyarakat desa. Pertama masalah  penyaluran air bersih ke rumah warga dusun Simpang kuta buluh bulu. Kedua masalah pengaspalan Jalan dari Simpang kota buluh menuju dusun lingga manik.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat bisa mengatasi permasalahan yang ada di desa kami, dapat di carikan jalan keluarnya sehingga permasalahan dapat di atasi,” harapnya.

Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan melalui kegiatan Gendang Guro-Guro Aron Kerja Tahun Mburo Ate Tedeh kita sama berharap selain merupakan tradisi budaya bagi kita masyarakat suku karo, hal di harapkan menjadi sebuah kekuatan positif dalam membangun semangat kebersamaan dari lintas generasi agar kebaikan dan keberkahan senantiasa hadir untuk kita semua.

Dirinya pun mengajak agar dalam membangun Kabupaten Langkat, saya mengharapkan peran serta kita semua dengan beragam profesi pekerjaan untuk saling menguatkan dan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi yang meliputi kehidupan orang banyak.

Kemudian, Afandin merespon dua masalah yang ada di desa Simpang Kuta Buluh, yaitu masalah saluran air bersih dan pengaspalan jalan desa simpang kuta buluh dengan berjanji tahun ini diselesaikan. “Insya Allah tahun ini  kita perbaiki,”sebutnya.

“Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang membawa keberkahan untuk bumi Langkat berseri,” tambahnya mengakhiri.

Selanjutnya Ketua KNPI Kabupaten Langkat H.Rizky Yunanda Sitepu yang juga wakil walikota Binjai menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin. Menurutnya ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat suku karo dimana bapak plt Bupati Langkat bisa hadir walau dengan kesibukan beliau tetap semangat untuk hadir bersama kita.

Dengan kehadiran beliau adalah bentuk perhatian seorang pemimpin kepada masyarakat khususnya pada kegiatan ini bentuk wujudkan melestarikan budaya kita orang Karo karena kerja tahun ini adalah adat suku Karo Budaya kita.

“Maka dari itu kami suku Karo apabila bapak sudah mengambil hati kami seterusnya akan dikenang oleh kami, untuk itu dengan perhatian bapak kami masyarakat suku Karo desa Simpang Kuta Buluh Insya Allah pada priode 2004 -2029 mendatang berpasangan dengan Pak Syah Afandin masyarakat desa simpang kuta buluh mendukung sepenuhnya untuk kita maju,” sebutnya.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *