Walikota Subulussalam Jadi Pembina Peringatan Hari Guru Nasional  Dilapangan Sada Kata Subulussalam

Pendidikan129 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Seluruh kepala sekolah beserta para dewan guru mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga SLTA yang ada di kota Subulussalam berkumpul memadati Lapangan Sada Kata, di Komplek Perkantoran Setdako Subulussalam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Guru Nasional 2023.

Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan dua di antara hari nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November secara bersamaan. Tahun 2023 ini, merupakan peringatan ke-78 HGN dan PGRI sejak diperingati pertama kali pada tahun 1945.

banner 336x280

Puncak peringatan HGN dan PGRI di Kota Subulussalam dilkasanakan pada 30 November 2023 dengan melibatkan peserta dari seluruh guru yang ada di Kota Subulussalam, dan guru-guru dari perwakilan Pengurus Cabang (PC) se-Kota Subulussalam. Kamis (30/11/2023)

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE mengatakan peringatan HGN dan PGRI merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, menurut Walikota, peringatan HGN dan PGRI juga sebagai momentum untuk meningktakan mutu Pendidikan dan mencerdaskan Para Siswa Siswi.

“Melalui HGN dan PGRI, ini kita jadikan wadah untuk menggali kreativitas dan prestasi para guru,” ujar Walikota

Tema HGN dan PGRI tahun 2023 ini adalah “bergerak bersama rayakan merdeka belajar”.Dalam memeriahkan peringatan tersebut, diadakan berbagai perlombaan yang diikuti para peserta dari setiap PC PGRI se-Kota Subulussalam

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dengan pemerintah daerah serta menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan pendidikan Nasional,” ujarnya.

Terakhir, Walikota berharap dari dedikasi maupun pengabdian para tenaga pendidik dapat menjadi penerang bagi bangsa dan negara.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *