Upaya Harkamtibmas Polsek Galsel Melalui Operasi Cipta Kondisi

Info Polres254 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAKALAR. Personil Polsek Galsel Polres Takalar dipimpin langsung oleh Ps. KA SPKT Aiptu H. Hasanuddin menggelar Operasi Cipta Kondisi di jalan Poros Galesong, Desa Boddia, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Sabtu (17/06/2023).

Adapun sasaran giat Operasi Cipta Kondisi yakni pengendara roda dua dan roda empat dengan memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan pengendara yang melintas, dengan perkiraan adanya yang membawa senjata api, senjata tajam, Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

banner 336x280

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kapolsek Galsel IPTU Andi Aldiansyah, saat dikonfirmasi mengatakan, “Setiap akhir pekan Polsek Galsel melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dalam rangka Harkamtibmas, tujuan dari giat operasi cipta kondisi tersebut yakni dalam rangka menekan atau mencegah tindak kriminalitas dengan sasaran sajam dan busur, narkoba, curas, curat, curanmor, perjudian, premanisme dan balap liar serta tindak pidana lainnya,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi ini, petugas melakukan razia terhadap kendaraan masyarakat yang melintas di lokasi dilakukannya operasi cipta kondisi, dengan mengecek surat-surat kendaraan dan barang bawaan.

“Dalam Operasi Cipta Kondisi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana, namun beberapa pengendara diberikan teguran untuk melengkapi kendaraannya dan menggunakan helm”, tutup Andi Aldiansyah.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *