Titi Besi Batang Serangan Ambruk Tidak Ada Korban Jiwa, Pengguna Jalan Diarahkan Melintasi Jembatan Darurat

Nasional54 Dilihat

POLISI NEWS | LANGKAT. Jembatan Sei Air Tenang atau yang dikenal dengan Titi Besi, perbatasan Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan ambruk, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 17.05 WIB.

Menurut keterangan Camat Batang Serangan, Robbi Rezeki, ambles badan jalan pada jembatan diduga akibat mobil dump truck bermuatan pasir dan batu (sertu) yang melintas, kapasitasnya melebihi ketahan badan jalan atau over tonase.

banner 336x280

“Dugaannya akibat over tonase muatan dump truck nya, jadi badan jalan jembatan ambles. Dump truck nya terperosok ke sungai. Saat ini tengah dilakukan evakuasi,” jelasnya.

Untuk korban jiwa tidak ada, sebab dump truck yang terperosok jatuhnya dengan posisi kepala mobil diatas. Namun Jembatan Titi Besi tidak dapat dilintasi.

“Korban jiwa tidak ada, hanya seorang supir dan dua kernet di dalam dump truck mengalami luka ringan, sudah dirawat di puskesmas terdekat dan sudah pulang ke rumahnya,”terangnya.

Saat ini para warga dan pengguna jalan lainnya yang ingin melintas, lanjut Robbi, sementara diarahkan menggunakan jembatan darurat yang jaraknya berkisar 500 meter dari Titi Besi.

“Jembatan darurat itu hanya dapat dilintasi sepeda motor dan mobil pribadi. Untuk mobil dump truck dan sejenisnya tidak bisa melintas,”ungkapnya.

Sembari menyampaikan pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Padang Tualang, Pemerintah Desa, Koramil dan Polsek Padang Tualang beserta pihak terkait bergotong-royong mengedukasi masyarakat dan pengguna jalan, untuk melintasi jembatan darurat dan jalan – jalan lainnya agar aktivitas berkendara tetap berjalan.

Robbi juga menginformasikan Jembatan Sei Air Tenang itu kewenangan pihak Pemprov Sumut. “Jadi kita sudah koordinasi dan informasikan ambruknya jembatan ke Sumut agar segera ditanggulangi,”sebutnya.

Sembari menyampaikan kurang lebih sebulan lalu, pihak Pemprov Sumut telah melakukan peninjau jembatan. Rencananya tahun ini jembatan akan dibangun dan diperbaiki.

Diketahui, setelah kabar ambruknya badan jalan Titi Besi menyebar, Dinas terkait dan Forkopimca Batang Serangan dan Padang Tualang bersama jajaran langsung turun ke lokasi, dari sore hingga kini masih berada di lokasi melakukan pemantauan, diantaranya Kadis Perhubungan Langkat, Kepala BPBD Langkat, Kapolsek Padang Tualang, Camat Batang Serangan, Camat Padang Tualang, Danramil Padang Tualang, Perwakilan Tokoh Masyarakat.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *