Tim Irwasum Mabes Polri Kunjungi Polresta Barelang Lakukan Evaluasi Kinerja

Tim Irwasum Mabes Polri Kunjungi Polresta Barelang Lakukan Evaluasi Kinerja

POLISI NEWS | BATAM. Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Audit Kinerja Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun 2021 dalam pemeriksaan yang diikuti seluruh Polresta dan Polres Jajaran Polda Kepri, di Aula Anindhita lantai 2 Mapolresta Barelang, Sabtu (02/10/2021) dimulai sekira Pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Adapun kegiatan ini Tim Auditor yang turut hadir tersebut yakni Irwasum sebagai Penanggung jawab Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, Wairwasum/Koordinator dan Pengendali Irjen Pol Drs Agung Wicaksono MSI, Ketua tim Kombes Pol Nasrullah SH MH, Sekretaris dan pemeriksa Bidlogistik Kombes Pol Budi Satria Wiguna SIK, Pemeriksa Bidopsnal Kombes Pol Drs Edy Sukaryo, Pemeriksa Bid SDM Kombes Pol Dr Siti Masitiah Handayani MSi, Pemeriksa Bidgarkeu Kombes Pol Pramuja Sigit Wahono SIk, Auditor Madya Pembina Perlin Manik SE, MM.

Dengan kedatangan tim wasrik didampingi oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SH, SIK, MH, Para Kapolres Jajaran Polda Kepri, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, yang di ikuti oleh Para Kabag dan Kasat serta Urmintu Polres Jajaran Polda Kepri.

Adapun Kegiatan Audit dan Pemeriksaan oleh tim wasrik dilaksanakan 2 sesi, untuk sesi pertama pada pukul 08.00 sampai 12.00 Wib dilakukan pemeriksaaan terhadap Polres Karimun, Polres Natuna dan Polresta Barelang.

Sedangkan untuk sesi kedua pada pukul 13.00 Wib hingga selesai dilakukan pemeriksaaan kepada Polres Anambas, Polres Tanjung Pinang dan Polres Bintan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SH, SIK, MH mengatakan, “Pemeriksaan oleh tim wasrik mengenai pelaksanaan program kegiatan yang di capai polres dan realisasi penggunaan anggaran serta perwabku T.A. 2021, Pelaksanaan tupoksi satker, pelaksanaan rekruitment anggota Polri, evaluasi dan temuan berulang dari hasil audit internal Itwasda dan Itwasum Polri.”

“Dan memberikan penjelasan seakurat mungkin serta menyajikan dokumen informasi dan data yang sesuai dengan SOP serta fakta yang ada.”ungkap Kapolresta Barelang.

“Tim wasrik menghimbau kepada personel pengemban fungsi administrasi pada masing-masing satuan untuk memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada tim audit Irwasum Polri dengan didukung dokumen dan penyajian data yang di minta oleh Tim Audit Irwasum Polri.”ucap Kapolresta Barelang.

Sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dilakukan antigen kepada para peserta, serta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan atau disemprot dengan hand sanitizer. “ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.

Jurnalis | Hany

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top