Tes Hasil Swab Positif Warga Garut Bocor dan Beredar di Medsos

GARUT I POLISI NEWS. Beredar hasiil swab di media sosial, atas nama warga Wanaraja, asal kampung Tajursela Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, yang dinyatakan positif terjangkit virus covid-19. Surat hasil swab yang keluarkan oleh RSUD dr. Salmet Garut.

Ketika wartawan Polisi News mengkofirmasikan ke Humas RSUD dr. Salamet, Garut, menurut pihak RS tidak tau soal kebocoran data itu, malah pihak humas RS menyarankan untukk konfirmasi ke puskesmas setempat.

Simpang siur informasi soal kebenaran data yang beredar itu membuat pihak keluarga bingung, karena pihak keluarga mengklaim belum menerima surat hasil tersebut yang aslinya. Kata keluarga saat awak Media Polisi News menemui keluarganya pada Sabtu (09/01/2021) malam.

Mengetahui bocor hasil swab tersebut wartawan Polisi News mencoba melakukan penelusuran dan menggali informasi dari akun-akun media sosial yang sempat dan pernah memposting data hasil swab tersebut, serta berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mengkonfirmasi atas dugaan kebocoran data tersebut.

Pihak keluarga menyayangkan atas mencuatnya hasil swab yang justru malah viral di media sosial, sedangkan pihaknya belum mendapat infomasi dari puskesmas bersangkuta. Malah pihak keluarag mengklaim, belum menerima surat resminya mengenai hasil swab atas nama keluarganya.

Sampai berita diturunkan, belum ada informasi maupun penjelasan dari pihak terkait RSUD dr. slamet, Garut dan Puskemas, atas penyebab kebocoran data pribadi hasil swab warga asal Wanaraja ke publik, yang seharusnya menjadi data pribadi pasien/keluarga.

Seharus pihak RSUD dr. Slamet segera menangani lebih cepat dan tanggap dalam kebocoran surat hasil swab. Hal ini kenapa bisa terjadi terjadi?

TIM Wartawan : Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Satgas Citarum Gandeng Mahasiswa Unikom, Pelajar Dan Karang Taruna Tanam Pohon Di Bantaran Kali
Next post Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kepala BNPB, Tinjau Bencana Longsor di Sumedang