Terkait Aksi Penyegelan Kantor Desa Serapuh Asli, LBH Mata Pisau Keadilan Siap Menjadi Pengacara 

Hukum81 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Pasca Kegiatan Penyegelan Pintu Kantor Desa Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara. Berbuntut dilaporkan beberapa oknum warga ke Polres Langkat.te

Kasus ini terjadi Kamis tanggal 25 April 2024, pukul 21.00 WIB di Kantor Desa Serapuh Asli Jalan Lintas Sumatera Aceh Dusun II Desa Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura.

banner 336x280

Dan kasus ini dilaporkan ke Polres Langkat atas terjadinya indikasi Tindak Pidana “PENGHASUTAN”. Sebagaimana dimaksud pada Pasal 160 KUHP Sebagaimana tersebut pada Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan Nomor: STPL/B/196/IV/2024/SPKT/Polres Langkat/Polda Sumatera Utara. Tanggal 27 April 2024 yang dilaporkan oleh Kepala Desa Serapuh Asli berinisial NH.

Hal ini mendapat perhatian khusus dari Ary Dwi Laksono,SH selaku direktur Lembaga Bantuan Hukum Mata Keadilan yang beralamat di Jl SM.Raja Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas Kota Medan.

Menurut Ary kepada wartawan Jum’at (10/05) saat ditemui di Stabat mengatakan, Terkait peristiwa atau persoalan antara masyarakat desa Serapuh Asli dengan kepala desa nya yang bermula dari berita atau kabar adanya vidio viral hubungan asmara kades dengan salah seorang warga yang menjadi pemicu kemarahan warga sehingga menyampaikan aspirasi dengan cara melakukan orasi atau berdemo di kantor desa yang akhirnya warga tersebut dikabarkan telah dilapor ke Polisi, maka untuk itu jika diminta kami bersedia menjadi pengacara masyarakat dengan sukarela.

Lebih lanjut Ary mengatakan, “Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat desa Serapuh Asli. Dan terkait kebenaran peristiwa hubungan asmara kades kami juga telah melakukan investigasi, “ucapnya.

Jurnalis|Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *