Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Subulussalam Tangkap Pengedar Ganja

Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Subulussalam Tangkap Pengedar Ganja

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Subulussalam mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering dilakukan transaksi Narkotika jenis Ganja di Desa Batu Napal Kec. Sultan Daulat Kota Subulussalam. Minggu (2/1/2022) pukul 17.30 WIB.

Selanjutnya Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Subulussalam langsung melakukan Penyelidikan, dan kemudian setelah dilakukan pengintaian terlihat pelaku berada dibelakang rumahnya. yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku,  pencarian ditemukan, plastik hitam yang berisi 23 Paket Narkotika jenis Ganja seberat 170 gram.

Kemudian petugas SatNarkoba mengembangkan hasil introgasi ke tersangka pelaku HW yang mengantarnya adalah saudara AD Bin AK alm,  ditemukan 1 bungkus narkotika jenis ganja yang  dibalut dengan lakban warna coklat yang disimpan pelaku di sepeda motor miliknya seberat 970 gram.

Akir tim mengembangkan ke rumah mertua pelaku dan setelah dilakukan penggeledahan terhadap rumah mertua pelaku yang berada di desa Pegayo, ditemukan Narkotika jenis ganja yang disimpan oleh pelaku di dalam lemari sebanyak satu bungkus yang dibalut dengan lakban warna coklat seberat, 1.150 gram.

Setelah itu pelaku AD diinterogasi mengakui Narkotika jenis ganja tersebut berasal dari  KW Alias W, lalu dilakukan pengembangan dengan cara mencari keberadaan pelaku KW alias W, yang akhirnya ditangkap di lapangan Beringin desa Subulussalam, setelah ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 320 Gram, barang bukti lainya 1 unit timbangan neraca warna biru.

Dengan ditangkapnya ketiga pelaku dan barang bukti narkotika tersebut mereka mengakui bahwa brang bukti tersebut didapat dari Aceh Tenggara (Kuta Cane) dengan cara membeli dari seseorang berinisial T (DPO), Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Subulussalam guna proses lebih lanjut.

Para pelaku saat ini beserta barang bukti telah diamankan ke Sat Resnarkoba Polres Subulussalam guna proses penyidikan lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan pasal 111, dan pasal 114 uu no. 35 thn 2009, ancaman hukuman minimal 4 thn penjara maksimal 20 thn penjara, denda Rp. 800.000.000,-.

Jurnalis | Baharuddin Berutu

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top