Tatap Muka Bersama 3 pilar Se-Kabupaten Gowa, Kapolres dan Dandim Sampaikan Ini

Info Polres176 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | GOWA. Agar Kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Aparatur Sipil Negara mampu menjaga netralitas, menciptakan keamanan, kedamaian dan suasana sejuk di masyarakat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K saat menggelar tatap muka bersama tiga pilar se-Kabupaten Gowa yang digelar di Aula Rewako Polres Gowa, Senin (10/07/2023).

banner 336x280

Kegiatan tersebut dihadri oleh Dandim 1409/Gowa serta kepala desa dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, para PJU Polres Gowa.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengungkapkan bahwa Petinggi/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan aparat pemerintahan terdepan yang bertugas 24 jam di tengah masyarakat yang paham akan situasi kondisi dan dapat mengetahui keluh kesah warga masyarakat di wilayahnya yang masing – masing mempunyai peran aktif.

“3 pilar pelayanan pemerintahan di Desa, Babinsa adalah pilar pertahanan dan keamanan di Desa, Bhabinkamtibmas adalah pilar perlindungan dan pengayom masyarakat di Desa,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan terkait menghadapi Pemilu mendatang, Para Petinggi/Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat harus benar-benar netral dan berdiri ditengah semua kekuatan politik

“Saya menekankan untuk mampu mensosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita hoax yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan berlatar belakang Sara ditengah-tengah masyarakat,”terang Kapolres.

Kesempatan berbeda, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir mengungkapkan bahwa Pilar Desa harus saling bersinergi, bekerjasama menjaga keamanan. Ikut serta mewujudkan kemajuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Dandim juga berpesan agar 3 pilar desa ini untuk ikut serta menjaga kemanan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *