Targetkan Herd Immunity, Desa Tenjolaya Gelar 2000 Dosis Vaksin Bantuan TNI

Targetkan Herd Immunity, Desa Tenjolaya Gelar 2000 Dosis Vaksin Bantuan TNI

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Kepala Desa Tenjolaya Ismawanto Sumantri menyatakan bahwa target vaksinasi dengan sasaran 8100 warga segera tercapai seiring dengan upaya percepatan vaksinasi yang terus dilakukan oleh pemerintah.

Hari ini Sabtu (23/10), dibantu 40 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasirjambu dan relawan, serbuan vaksinasi bantuan dari TNI sebanyak 2000 dosis pertama jenis Sinovac digelar di Cidura Regency Kecamatan Pasirjambu.

” Untuk mencapai angka 8100 kami menggunakan kader Desa yang terus menerus melakukan pendataan dimasyarakat, sampai saat ini warga desa Tenjolaya yang sudah melaksanakan vaksinasi sekitar 7000 lebih,” ujar Ismawanto Sumantri.

Ditambahkan I Sumantri bahwa jumlah penduduk di Desa Tenjolaya 14 ribu lebih, yang menjadi sasaran vaksinasi usia 17 tahun keatas sekitar 8100 sesuai dengan jumlah pemilih.

” Dari jumlah 7000 lebih yang sudah divaksin dosis pertama yang dilaksanakan Desa Tenjolaya, ada juga warga yang melaksanakan Vaksinasi di sekolah atau tempat lain,” terang Kades Tenjolaya.

Menurutnya, untuk dosis kedua yang dilaksanakan pihak Desa Tenjolaya, saat ini baru mencapai 4000 orang, guna mencapai kekebalan komunal, dirinya bersama kader kader Desa ditambah dengan para ketua RW dan RT terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi.

” Saya berinisiatif supaya target dosis pertama tercapai seluruhnya sambil berjalan dosis kedua, Insha Allah dalam target bulan Desember bisa tercapai,” ungkapnya.

” Selain itu saya sebagai Kepala.Desa mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Kodim 0624/Kab Bandung juga Koramil 2412/Pasirjambu yang sudah memfasilitasi serbuan vaksinasi hari ini, semoga dengan adanya kekebalan komunal di Desa Kami, perekonomian masyarakat bisa kembali normal,” imbuh Ismawanto Sumantri.

Turut hadir dalam gelar 2000 vaksinasi, Ketua DPRD Kab Bandung Sugiyanto, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Inf Nazwir, Danramil 2412/Pasirjambu Kapten Inf Agus beserta anggota, Kapolsek Pasirjambu AKP Dana serta Ketua MUI Kecamatan Pasirjambu.

Jurnalis | Wahyu | Ira

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top