Syah Afandin Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT di GOR Stabat

Berita Update158 Dilihat

POLISI NEWS | LANGKAT. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka Secara Resmi Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) CUP  Ke-ll Kabupaten Langkat Tahun 2023, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Jum’at (13/10/2023).

Plt Bupati Langkat di sambut meriah oleh para siswa PSHT Cab. Langkat dengan pencak silat. Kejuaraan ini bertema “Mengukir Prestasi Dalam Sambung Persaudaraan.”

banner 336x280

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan bahwa Event turnamen pencak silat yang digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate PSHT cabang Langkat ini menjadi sangat penting bagi para atlet untuk unjuk bakat melalui beladiri dan mengasah kemampuan di mana kita sadari bersama bahwa sangat jarang sekali mengadakan serupa sehingga begitu sedikitnya kesempatan yang terbuka bagi para atlet pencak silat dalam mengembangkan kemampuan mereka.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia kegiatan ini karena telah membuka kesempatan yang luas bagi para atlet untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus sebagai ajang memupuk tali persahabatan dan Persaudaraan yang lebih erat di antara sesama atlet,”ujarnya.

Afandin mengaku bangga menjadi bagian dari PSHT dan juga tadi saya bangga sekali pada anak-anak kita tadi karena apa, kita menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya tanpa diiringi musik karena kalau di iringi musik ada yang ikut menyanyi dan ada yang tidak, nah ini membawa kita untuk dapat meresapi dan menjiwai lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya dan juga tadi pembaca ayat suci Al-Quran surah Al Mulk ayat 1 sampai dengan ayat 5 tanpa menggunakan teks ini sangat luar biasa.

Lebih lanjut harapan dari event ini adalah sebagai ajang pembinaan atlet pencak silat terkhusus bagi pelajar di Kabupaten Langkat. Sehingga dapat terjaring potensi terbaik atlet pencak silat dan lahir generasi- generasi yang kuat secara mental dan spiritual yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik jangan segera berbangga hati sebab di atas langit masih ada langit, persiapkan diri kalian dengan lebih matang untuk berkompetensi dalam kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional dengan membawa nama baik Kabupaten Langkat,” pesan Plt Bupati Langkat.

Ketua PSHT Cab. Langkat, Kang Mas Sugirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat yang kiranya dapat hadir pada pembukaan turnamen pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Langkat.

Tujuan diadakannya open turnamen pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate PSHT cabang Langkat adalah guna mencari bibit-bibit pesilat yang unggul dan berbakat sekaligus guna mempererat tali persaudaraan di antara PSHT cabang Langkat, dan sekaligus sebagai olahraga  yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13-15 Oktober 2023 yang di ikuti oleh 19 kontingen dengan jumlah 250 peserta bertempat di gedung olahraga (GOR) Stabat.

Turut hadir Ketua Koordinator Wilayah PSHT Sumatera Utara Drs.Sarwoko, Mewakili Kapolres Langkat AKP.A.Pardede (Kasubag Binkar), Kadispora Ngaturken PA MPd, Kadis Perhubungan Arie Rahmadany S.IP, M.SP, Kakan satpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Mewakili Kadis Kominfo Trio Prananta Sembiring,S.STP,M.AP (Sekdis Kominfo), Ketua Dewan Pembina Cab.PSHT Langkat Harsoyo, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab.Langkat Dania,S.Pd.

Jurnalis| Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *