SMP NEGRI 6 Kota Sukabumi Memperingati Maulid  Nabi Muhammad S.A.W Sebagai Suri Tauladan

Pendidikan136 Dilihat

POLISINEWS | KOTA SUKABUMI. Kemeriahan dan gebyar, Maulid Nabi Muhammd SAW bukan hanya siswa dan siswi saja namun para guru-guru pun turut dalam kegiatan ini,yang berlangsung di halaman SMP Negeri Kota Sukabumi. Senin,(16/10/23).

Saepurohman, M.Pd.I selaku ketua panitia mempaparkan ke awak media mengatakan, “Alhamdulilah kita sedang memperingati maulid Nabi muhammad SAW. Dimana kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan salah satu kegiatan hari besar Islam (PHBI) di samping kegiatan-kegiatan lain nya.”ujarnya.

banner 336x280

Harapannya peringatan hari besar Islam bukan hanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tapi peringatan hari besar Islam yang lain seperti Muharam, Isra Mi’raj, Nuzlur qur’an dan sebagainya, pada kegiatan tahun depan semakin meningkat dan lebih meriah lagi dan bisa lebih menjiwai ada perwujudan yang bisa dilaksanakan oleh peserta didik ada pun himbauan dari panitia sekaligus guru PAI.

“Kami menghimbau kepada dewan guru beserta stekhorder terkait dapat kerjasama dan dapat terjalin dapat di tingkatkan. Kepada seluruh siswa dan siswi dari setiap kegiatan yang sudah kita laksanakan khusus nya yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan kiranya bisa di refleksi kan dalam prilaku sehari-hari.”Sambungnya

Risman Sumantri, S.Pd. menambahkan,” Dalam kegiatan Maulid Nabi ini kita mengambil tema kurang lebih tingkat lima besar, yang pertama jaga diri kita menginginkan anak-anak bisa menjaga dirinya masing-masing, yang kedua menghindari pembulian sekarang lagi bayak berita-berita tentang pembulian, jadi dengan adanya Maulid Nabi ini berharap ada efek manfaat yang bisa dihasilkan dan diterapkan oleh para siswa khususnya untuk tidak terpengaruh terhadap pembulian-pembulian yang sekarang semakin masif, yang ketiga meningkatkan toleransi kita khusus nya di Indonesia dan umat beragama semoga dengan adanya maulid nabi ini toleransi terhadap orang lain atau yang ada di diri siswa di SMP Negeri 6 kota Sukabumi khususnya akan lebih meningkat, rujukan kita adalah baginda nabi besar Muhammad S.a.w di dalam kegiatan maulid ini juga ada tampilan-tampilan siswa dan siswi diantaranya ada eksshool Marawis, baca Qur’an, dan juga pembacaan saritilawah.”ucapnya.

Ditempat yang sama Euis Susilawati, M.Pd. mengatakan,” Semoga dengan adanya kegiatan maulid nabi ini baik guru tenaga juga tata usaha maupun seluruh siswa dan siswi kita semua bisa meningkatkan pengetahuan tentang nabi yaitu nabi yang ke 25 Nabi muhammad SAW termasuk juga mengikuti sunah Rosul, “pungkasnya.

Jurnalis | Agus salim / Eneng nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *