Sinergi TNI-Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2024 di Kota Semarang

Info Polres197 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SEMARANG. TNI dan Polri di Kota Semarang bersatu untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pada pemilu 2024. Sinergi ini terlihat dalam upaya patroli bersama mengunjungi PPS dan PPK untuk mengamankan rapat pleno penghitungan suara. Kamis (22/2/2024).

Dalam pengamanan di tingkat PPK, TNI dan Polri mengerahkan minimal 15 personel dan dua personel per kecamatan. Patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata yang bertujuan untuk menjaga suasana kondusif selama proses pemilu.

banner 336x280

“Kami melakukan patroli gabungan bersama TNI untuk menjamin keamanan dan ketertiban saat rapat paripurna penghitungan suara,” kata Kompol Agung Setiyo Budi, Kasihumas Polrestabes Semarang.

Berdasarkan pantauan keamanan pemilu 2024 di Posko Ops Mantab Brata Polrestabes Semarang, hingga pukul 10.00 WIB, 7 dari 16 PPK di Kota Semarang sudah selesai melakukan penghitungan.

“Patroli dan pengamanan gabungan yang dilakukan TNI dan Polri sangat penting dalam menjamin proses pemilu yang damai dan tertib,”ujar Kompol Agung Setiyo Budi.

Sinergi TNI-Polri di Semarang merupakan bukti komitmen mereka dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban di masa kritis Pemilu 2024.

Jurnalis | Agung RPP, SE. CHt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *