Silmulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Untuk Dievaluasi

Berita Update105 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KAB. SUKABUMI. Warga Desa Pasirhalang baris-berbaris melaksanakan “Silmulasi pemungutan suara dan penghitungan Suara Pemilu 2024, yang bertempat di SDN Pasirhalang Kabupaten Sukabumi, Ahad (28/01/2024).

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle menyampaikan pentingnya simulasi untuk mengidentifikasi potensi kendala dan melakukan mitigasi dini, khususnya dalam pengukuran waktu proses pemungutan dan penghitungan suara. Simulasi ini juga diharapkan berfungsi sebagai alat sosialisasi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

banner 336x280

“Kita bisa mengukur berapa kecukupan waktu untuk proses rekapitulasi perhitungan khususnya di lima kertas suara ini.”ujar Belle.

“Harapannya simulasi secara real ini dilakukan hanya satu kali, Hanya untuk memaksimalkan peran KPPS, semoga acara simulasi ini berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, dalam keadaan aman, nyaman dan lancar,”singkatnya.

Hadir pada acara Wakil Bupati H. Iyos Somantri, Kapolres Sukabumi, Dadim 0607 Sukabumi, Assisten Pemkesra, Kaban Kesbangpol, Kejari Sukabumi, Satpol PP, Kabag Tapem dan Camat Sukaraja.

“Himbauannya acara simulasi Ini sangat penting dilakukan, untuk mengevaluasi kekurangan hingga menghitung waktu pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan hasil suara di TPS, agar nanti dalam pelaksanaan yang sebenarnya bisa berjalan dengan lancar.

“Simulasi dalam peragaan Ini melibatkan warga TPS 12 Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja.”Sambungnya

“Dalam proses demokrasi ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita bersama. Ada pun petugas PPK, PPS, Dan KPPS semakin memahami mekanisme alur pemungutan suara.”pungkasnya

Jurnalis : Eneng Nur K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *