Sijago Merah Beraksi, 9 Unit Ruko Hangus Terbakar di Lubuk Pakam Deli Serdang

POLISI NEWS | DELI SERDANG. Sijago Merah kembali beraksi. Kali ini Peristiwa kebakaran yang terjadi pada malam hari sekira pukul 20.30 wib di Jalan Sutomo Kota Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang telah membuat panik warga Lubuk Pakam.

Api begitu cepat menjalar dan telah menghanguskan sebanyak Sembilan ruko dan tiga orang korban petugas pemadam terjatuh dari tangga pada saat berupaya memadamkan api, sehingga mengalami Luka dan dibawa ke RSUD Deli Serdang di Lubuk Pakam, Jumat (22/10/2021),

Sebelumnya pihak Damkar Kabupaten Deli Serdang yang di Pimpin Kurnia Boloni Sinaga saat mendapat laporan adanya kebakaran di Jalan Sutomo Kota Lubuk Pakam, melalui Kabid Damkar petugas dengan segera menurunkan 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran,1 unit mobil water Canon dari Polresta Deli Serdang dan 1 unit mobil pemadam bantuan dari Pemkab Serdang Bedagai turun ke lokasi Kebakaran guna berjuang untuk memadamkan api.

Banyaknya warga dilokasi kejadian, membuat pihak petugas pemadam kebakaran tidak leluasa bahkan sedikit kewalahan untuk memadamkan api yang marak dan membumbung menjilati seluruh atap ruko tersebut.

Menurut keterangan warga, penyebab kebakaran akibat terjadinya ledakan Gas Elpiji di lokasi penjual Martabak Mesir milik Abdul Azis. Ledakan Gas tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa . Namun ada tiga Korban luka yang dialami pihak Petugas Damkar dan langsung dilarikan ke RSU Deli Serdang oleh Petugas Kepolisian Polres Deli Serdang, guna mendapat pertolongan medis.

Lebih kurang sekitar 4 Jam api baru bisa dipadamkan oleh pihak Petugas Damkar Kabupaten Deli Serdang yakni sekira pukul 23.00 wib .

Walau api sudah bisa dipadamkan, namun ratusan masyarakat masih berkerumun dilokasi kebakaran, hingga Pihak Petugas Kepolisian Polresta Deli Serdang berupaya membubarkan massa yang memadati jalan menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut .

Ironisnya pada saat kebakaran terjadi, pihak PLN Ranting Lubuk Pakam saat dihubungi Kabid Damkar tidak mengangkat telepon seolah olah tidak berupaya untuk memadamkan listrik di seputar lokasi kejadian.

Beberapa warga merasa cemas ,pasalnya jaringan kabel listrik selain basah tersiram air juga arus listriknya belum dipadamkan dan sangat membahayakan bagi keselamatan bagi petugas Damkar dan masyarakat yang berupaya membantu memadamkan api.

Pihak petugas baik TNI Kodim 0204/DS Koramil 06/LP maupun Kepolisian Polresta Deli Serdang turut mengamankan seputar lokasi kebakaran. Selain itu beberapa Unit Mobil Ambulance disediakan sebagai gerak cepat untuk.memberi pertolongan penanganan medis bagi korban kebakaran .

Ditaksir kerugian akibat kebaran itu mencapai Ratusan Juta Rupiah dan kini seputar lokasi kebakaran telah digaris polisi. Sekaligus peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak Polresta Deli Serdang.

Jurnalis | Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dua Terduga Pelaku Judi Online Diamankan Polres Majene
Next post Wabup Deli Serdang Hadiri Pembukaan Pelatihan Kader Desa