SIDAK KRITIS DENGAN SELINGKUH

Pendidikan188 Dilihat
banner 336x280

KAB. BANDUNG I Polisi News. Berupaya meningkatkan pengurangan sampah yang ada di kawasan jalan radio, hal yang dilakukan dengan mengintegrasikan sistem penanganan sampah atau pengelolaan sampah di musim penghujan, apakah warga masyarakat setempat belum sadar, kalau bukan kita siapa lagi, mari kita selamatkan lingkungan hidup.

Danki Serma Yudi mengatakan; persoalan sampah saat ini tidak ada habisnya. Selain karena kesadaran masyarakat yang masih sangat minim, juga upaya penanganan yang memang perlu dilakukan peningkatan, di mohon kepada RW bekerjasama dengan pihak LH yang telah menyiapkan fasilitas untuk mengangkut sampah agar tidak terjadi penumpukan sampah, ujarnya.

banner 336x280

“ Kita harus menyadarkan diri sendiri, lalu kita bisa jadi contoh bagi warga masyarakat. Satgas Citarum Harum Sektor 6 mengadakan pertemuan di wilayah Sub Sektor 10/ Sektor 6; nantinya satu RW itu disiapkan satu motor sampah atau roda pengangkut sampah yang digunakan untuk pengangkutan yang sulit dijangkau,” ucap Danki Serma Yudi.

Penyampaian dari pihak STT Telkom Darmawan selaku koordinator kebersihan, pengelola sampah tidak bisa dibebankan pada seseorang melainkan harus bekerja sama bersinergi dengan RW. Satgas Kopda Eko Ardi Sub Sektor 10/ Sektor 6 Citarum Harum menegaskan selamatkan lingkungan hidup itu sangat luar biasa di lingkungan warga masyarakat serta mahasiswa STT. Kami selaku koordinator kebersihan akan menerapkan kembali soal sampah di musim penghujan ini juga di lingkungan kampus untuk kedisiplinan soal sampah.” ucap Darmawan (koordinator kebersihan).

Pantauan Media Polisi News; Eko Ardian Dansub 10/ Sektor 6 pada 30/12/2020, beserta Peltu Ade selaku Staf Sektor 6 Citarum Harum, Serma Yudi selaku Danki Sektor 6 melaksanakan sidak penanganan sampah, beserta karang taruna dan pihak koordinator kebersihan untuk bersinergi menjaga lingkugan hidup. Satgas Sektor 6 dengan pihak LH Kabupaten Bandung bekerjasama dalam hal menangani pengangkutan sampah yang belum teratasi dan ke depan nya akan dikelola oleh pihak LH. ” ujar Dansub Kopda Eko.

Laporan Wartawan : Wandha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *