Sertijab 9 RW 34 RT Desa Sukamerang Garut

Nasional484 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | GARUT. Pelantikan pejabat RW dab RT di desa Sukamerang, Jum’at, 09 April 2021, pukul 09.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB, bertempat di Balai Desa Sukamerang Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut telah berlangsung serah terima jabatan (Sertijab) Ketua RT dan RW secara serentak periode 2021 s/d 2026.

Sebanyak 09 Ketua RW dan 34 Ketua RT dilantik secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Kepala Desa Sukamerang yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

banner 336x280

Kepala Besa Bunyamin dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pelantikannya diikuti oleh Ketua RW dan para Ketua RT, pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Sukamerang, dalam sambutannya beliau mengucapkan “Terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakan para ketua RW dan RT yang begitu antusias dalam acara ini, begitu juga saya berterimakasih kepada Ketua RW dan RT yang lama atas pengabdian yang luar biasanya, dan selamat kepada Ketua RW Ketua RT yang baru dilantik maka bekerjalah dengan ikhlas, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani warganya dengan istiqomah, mari optimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mari kita membangun Desa Sukamerang yang Bersatu (Bersih, Santun, dan Tulus)” .

Selanjutnya sambutan kedua oleh Camat Kersamanah Muhroh Suhandi AMP yang lama, beliau mengatakan dalam bahasa daerahnya yaitu bahasa sunda “wilujeng ka ketua RW/RT bagi yang sudah dilantik mari pimpin warganya dengan hati yang ikhlas dan tanggungjawab terhadap lingkungannya, karena menjadi pimpinan bakal diminta pertanggungjawabannya di akhirat kelak”

Sambutan ke tiga oleh Bapak Ujang Rosadi selaku Ketua RW yang Baru “Alhamdullilah atas kepercayaan masyarakat yang sudah memilih dan sebenarnya ini amanat yang berat semoga saya bisa menjalankan tugas sebagai Ketua RW dengan baik dan adil, mari kita ngebangun Desa terutama kepada ketua RW dan RT karena kitalah yang paling dekat dan bersentuhan lagsung kepada masyarakat”

Sambutan ke empat oleh Ketua RW yang lama Bapak Maman “selamat menjalankan tugas baru untuk Bapak/ibu RW dan RT yang baru dilantik, saya meminta maaf selama menjabat Ketua RT kalau ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, walaupun tidak menjabat Ketua RT lagi mari tetap membangun desa karena maju mundurnya Sukamerang tergantung kekompakan kita dan masyarakat tentunya”.

dan sambuatn terakhir oleh perwakilan dari Ketua RT yang baru Nyonya Yani beliau mengatakan “mari majukan desa dengan cara dukung dan rojong (membantu) segala program dari Pemerintah Desa Sukamerang”.

Acarapun selesai dengan pembacaan Do’a dari kerohanian Bapak Ustadz Uus Usman.

Perlu diketahui jumlah RT di Desa Sukamerang sebanyak 34 RT (Daftar Nama-nama Ketua RT) dan ada 9 Ketua RW (Daftar Nama-nama Ketua RW). Pada Hari ini Jumat, 09 April 2021 yang dilantik sebanyak 34 Ketua RT dan 9 Ketua RW, sebagaian yang tidak ikut dilantik karena sudah sah dan di SK oleh Kepala Desa. Dalam proses acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua RW dan RT sudah memperhatikan standar kesehatan dengan mencuci tangan dulu dan memakai masker.

Tum Liputan Nasional | Zaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *