Serba Serbi Seputar Kegiatan SMP NEGRI 6 Rinamshi Kece Kota Sukabumi

Pendidikan161 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KOTA SUKABUMI. Tepatnya jalan pelda Suryanta N0 96, Nangleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ada sekolah yang bernama SMPN 6, sekolah ini sangat luar biasa dan sudah banyak sekali meraih prestasi di kota Sukabumi, Sabtu (08/10/23).

Supriyadi,S.Pd,.MM Selaku Kepala Sekolah SMPN 6 memaparkan ke awak media,”Sekolah ini memiliki program kereatif, Edukatif, Cerdas dan Efektif, dan program yang sudah berjalan diantaranya, kegiatan sumatif tengah semester sudah tuntas dilaksanakan kemping blok ke Pramukaan disusul nanti ada kegiatan antraksi serta maulid nabi, tentu tujuan kegiatan yang dimaksud untuk mewujudkan profil pelajar pancasila yang berprilaku sehat unggul dalam iptek berprestasi dalam olah raga seni budaya dan berwawasan lingkungan pada tahun 2026 nanti,”ujarnya.

banner 336x280

Bendahara SMPN 6 menambahkan” Alhamdulilah kegiatan kemping blok ke pramukaan sudah dilaksanakan, 29 September dengan latar belakang. Karena saat ini tatanan dunia global bangsa dan negara membutuhkan kaum muda yang memiliki rasa cinta tanah air kepribadian kuat dan tangguh rasa kesetiakawanan sosial kejujuran sikap toleransi kemampuan bekerjasama rasa bertanggung jawab serta kedisiplinan untuk membela dan membangun bangsa,”ujarnya.

Lanjutnya, “Karena dibutuhkan wadah yang dapat mengembangkan semua potensi tersebut yaitu pendidikan ke pramukaan sebagai mana diatur dalam UUD nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka mengatur aspek pendidikan kelembagaan tugas dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah dan kewajiban para pemangku kepentingan serta aspek keuangan.

“Gerakan pramuka Alhamdulilah pelaksanaan sudah berjalan lancar semua sehat dengan jumlah siswa dan siswi 245 dari seluruh kelas 7 adapun yang membantunya pengurus Osis dan kakak-kakak kelasnya keperamukaan dan eks shcool kurang lebih 40 orang serta semua ibu bapak guru ikut terlibat juga, “sambungnya.

Yosefine turut menambahkan” kegiatan ini tentu saja banyak manfaatnya untuk anak-anak kita kelas 7 siswa baru. Mereka menyesuaikan diri dari asalnya sekolah dasar masuk ke SMP mereka masuk kelas 7 mengikuti kegiatan dan kami melihat meraka amat sangat bersemangat. Kemudian kegiatan juga sukses, mereka lepas dari orang tua berkegiatan di lapangan ini adalah tujuan dari P5 salah satunya mereka dekat dengan alam,”pungkasnya.

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *