Selamatakan Lingkungan Hidup dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Pendidikan277 Dilihat
banner 336x280

KAB. BANDUNG I POLISI NEWS. Kurangnya kesadaran masyarakat, akan berdampak negatif yang disebabkan oleh sampah, semakin hari semakin serius Hal itu dapat terlihat dan sering kita jumpai banyaknya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, seperti halnya sampah yang berserakan di bantaran sungai bertepatan di Oxbow kawasan yang berada di Rw .21 Kel.Ballendah Kab. Bandung.

Sekitar pukul 08:00 /29/12/2020, Saat melakukan pemantauan dilokasi, sampah-sampah dan rumput – rumput liar dengan plastik – plastik tersebut tampak mengganggu kenyamanan dan menggangu arus aliran sungai jika sampah tidak dipungut dampak Berbagai macam jenis sampah di sekitar bantaran Sungai kawasan Cigebar terdiri dari plastik dan bekas sampah rumah tangga lainnya. pada saat ini sedang kerja bakti.seluruh para Dansub serta gober.

banner 336x280

Terlihat kondisi tersebut, pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 6
Danki serma yudi mengatakan, dalam kegiatan kerja bakti ini atas printan Komandan Kolonel Arh Didik mengerahkan Pasukan yang di bantu oleh para Gober untuk membersihkan sampah di dalam tanah serta sungai di Oxbow wilayah cigebar Seluas tanah kurang lebih 1 hektar lebih, puing – puing sampah ini akan angkut raja ( TPA ) Mandala.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua, dapat kembali bersih. Sampah berhasil kita angkat kurang lebih ratusan kantong sampah pada saat pengutan dan aliran sungai pun menjadi lancar,”Ujarnya.

Harapan Danki, ” masyarakat agar lebih peduli terhadap permasalahan sampah dengan cara membuang sampah pada tempatnya kalau sampah dibiarkan akan mengakibatkan banjir, bau tidak sedap dan menjadi sarang penyakit. Maka dari itu mari kita sama-sama peduli terhadap kondisi lingkungan”. harapnya.

Lanjut lagi, kita juga menghimbau, setelah melaksanakan Karya bakti, agar seluruh yang terlibat dalam pembersihan sampah plasti maupun di sungai, langsung mandi dengan bersih untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Dengan menjaga kebersihan Maka dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona,”.pungkasnya.

Wartawan : Wandha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *