Sekolah SDN 1 Sukamaju Terkesan Kumuh dan Memperhatinkan Tidak Ada Dana Perawatan

Pendidikan135 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS LEBAK.  Misnan selaku Anggota Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) angkat bicara terkait SDN 1 Sukamaju Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terkesan kumuh di duga karena tidak ada perawatan.

Yang jadi pertanyaan Dana BOS yang digunakan dikemanakan sampai sampai fasilitas dan kenyamanan murid untuk belajar tidak didapat dari pihak sekolah.

banner 336x280

Untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan, terhadap siswa dan siswi, terlihat jelas plapon saja sudah rapuh, yang dihawatirkan akan menimpah siswa dan siswi, di saat belajar.

“Kami meminta kepada dinas pendidikan dan Kepolisian agar dapat menelusuri anggaran dana BOS reguler yang terletak di SDN 1 Sukamaju, agar dana yang dikucurkan oleh pemerintah dapat di pergunakan untuk kenyamanan siswa dan siswi untuk belajar dan jangan sampai digunakan demi kepentingan peribadi baik pun kelompok, sesuai UUD nomor 31 tahun 1999, tentang tindak pidana korupsi yang diatur oleh UUD nomor 9 tahun 209 tentang badan hukum pendidikan, “ungkapnya.

“Di tempat terpisah wali murid yang enggan di sebutkan namanya, ikut menuturkan kami hawatir dengan kondisi bangunan sekolah yang sudah rapuh, seperti pelapon hawatir menimpah siswa dan siswi, saat belajar. seharus nya mengutamakan pasilitas ruang belajar, ironisnya malah mengutamakan fasilitas yang lainya, yang tidak akan mengakibatkan hal – hal yang tidak di inginkan, “tuturnya

Selanjutnya kami awak media berupaya untuk mengonfirmasi pihak kepala sekolah  melalui via WhatsApp, untuk meminta keterangan lebih lanjut dan lebih detailnya, guna memenuhi hak jawbanya.

Kepsek Inisial (A H) memberi keterangan kegiatan komite dua Minggu yang lalu memperbaiki lapangan upacara dan nambah perluasan, hasilnya memang tidak seberapa, karena bertahap sesuai Juknis BOS maksimal 30% untuk pemeliharaan sarpras itu pun jika ada, kami punya program ssuai visi misi ke depan ,

“Realisasinya disesuaikan dengan kemampuan sekolah, kami sangat keberatan jika dikatakan tidak ada perawatan!, sekolah udh di cet ulang sejak Agustus 2022 seminggu setelah saya mutasi Ke SDN 1 Sukamaju, Karena memang awalnya terlihat kumuh, unit ini (3 Lokal ) sudah diusulkan melalui Musrenbang untuk rehab dan sudah masuk perencanaan 2024,”terangnya Kepsek.

Jurnalis Dani saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *