Sekolah Penggerak dan Ramah Anak di Tengah Perkotaan Miris Atap Ruangan Rusak Parah

Nasional384 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS |  KARAWANG.  Pantauan awak media di lapangan terlihat atap ruangan yang rusak dan kurang nyaman ketika musim hujan yang mengkibatkan bocor dan mengganggu belajar, Senin (6/08/2023).

SDN Palumbonsari 1 yang merupakan salah satu SD Penggerak ramah anak di Kec Karawang timur, Kab. Karawang, sangat miris karena atap ruangan yang bocor apalagi di musim penghujan sangat terganggu ketika siswa sedang belajar.

banner 336x280

Kepala sekolah SDN Palumbonsari 1 Beti Nurbaetiy SP.d mengatakan, “Sejak lama apa lagi sekarang dengan cuaca extrim seperti sekarang ini. Memang atap masih menggunakan kayu sudah keropos jadi emang sudah lama ditambah dengan lantai, “ujarnya.

Lebih lanjut Beti Nurbaetiy SP.d, “Saya selaku Kepala Sekolah sanggup untuk memperbaiki ini sudah tanggung jawab sekolah. Namun kalaurusak berat seperti ini sekolah tidak mampu untuk memperbaiki sendiri dan ini tanggung jawab Dinas Pendiidikan, “ungkapnya.

Sudah mengajukan bantuan lewat dinas pendidikan kabupaten Karawang, sudah masuk data mungkin mereka akan memperhatikan tapi belum terlalisasikan saking banyaknya di kabupaten Karawang yang sekolah -sekolah yang butuh rehab, “ujarnya.

“Sampai saat ini belum ada rehab,namun kita akan mengajukan ke Dinas Pendidikan untuk menindaklanjut secepatnya. Kita berharap segera turun dana untuk merehab perbaikan ruang SD Palumbonsari 1. Dan para murid bisa belajar dengan tenang, “pungkas Kepala Sekolah.

Ketika dikonfirmasi Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang  kepada petugas ia mengatakan, “Bapak tidak ada di tempat sedang lagi keluar, “katanya.

Jurnalis | Asman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *