Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bitung Menggelar Ujian Tahfidz Al Qur’an

Pendidikan126 Dilihat

POLISI NEWS | BITUNG. Sekolah MIN (Madrasah ibtidaiyah) Negeri 1 Kota Bitung Senin dan Selasa ( 20 & 21,mei 2024 ) menyelenggarakan Ujian Tahfidz untuk kelas 6 mulai pukul 07.00 – 13.00 siang, ujian ini sering disebut Munaqasah kegiatan bagi peserta yang mampu menghafal Alquran.

Di dalam Munaqosah tersebut, seorang santri putra/putri di tes oleh gurunya kemudian santri menjawab. Bertempat di aula diikuti oleh peserta ujian siswa ada 202.

banner 336x280

Hj Normawati Sunusi M.Pd.i selaku penanggung jawab pelaksanaan ujian saat ditemui menuturkan “Alhamdulillah, selama 2 hari pelaksanaan berturut-turut berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan ujian ini, pertama untuk mengevaluasi tahfidz (hafalan) siswa-siswi MIN Negeri 1 Kota Bitung yang selesai hafalan juz 30 dan juz berikutnya. Kedua untuk memotivasi siswa agar menambah terus hafalan Alqurannya. Setiap bertambah 1 juz akan diuji dan diberi syahadah dari madrasah, dan ketiga untuk menyiarkan Alquran di hati para siswa.”

“Harapan kami agar Pesantren Tahfidz yang sudah direncakan beberapa tahun yang lalu dapat segera direalisasikan sehingga MIN madrasah Negeri 1 Kota Bitung dapat benar-benar mencetak para Hafidz Al Quran dari kandang sendiri,” imbuhnya.

Hj Normawati Sunusi sebagai Kepala sekolah Madrasah yang hadir dan memantau langsung pelaksanaan kegiatan Ujian Tahfidz,ia juga menyampaikan Bersyukur kepada siswanya telah menyelesaikan hafalannya,Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh wali murid agar target bisa terpenuhi dengan mendampingi anak-anak menghafal ketika di rumah.

“Kami juga mengapresiasi anak-anak yang terus bersemangat menghafal Alquran di samping mereka juga harus belajar ektra untuk mempelajari mata pelajaran lain, dan mengikuti ujian sekolah sebagaimana siswa di madrasah pada umumnya juga bisa lulus 100% murni.”ucap ibu kepala sekolah di tempat.

Jurnalis | Nando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *