Sebanyak 90 Personil Gabungan Pengamanan Kedatangan Rombongan Jemaah Haji

Info Polres127 Dilihat

POLISI NEWS | BANTAENG. Sebanyak 90 Personil Gabungan terdiri dari Sub Den Pom Bantaeng, Kodim 1410 Btg, Polres Bantaeng, Sat Pol PP, Dishub Kab Bantaeng melaksanakan Pengamanan Kedatangan Rombongan Jemaah Haji Kab Bantaeng yang tergabung dalam kloter Makassar.

Pengamanan kedatangan Jamaah Haji ini merupakan salah satu upaya dari Polres Bantaeng dalam menjaga keamanan dan keselamatan para jamaah serta memastikan kelancaran perjalanan mereka dalam melaksanakan ibadah haji.

banner 336x280

Rombongan jamaah haji Bantaeng tiba di masjid agung syekh Abdul Gani sekitar pukul 06.50 wita dan diterima oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin

“Selamat datang kembali di tanah air, semoga menyandang gelar haji yang mabrur,” ucap wakil Bupati Bantaeng dalam keterangan singkatnya. Rabu (02/08/2023).

Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara S.H, S.I.K, M.SI, melalui Kabag Ops Kompol Aswar Anas S.Sos selaku Koordinator Pengamanan menyampaikan bahwa kegiatan ini guna memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu Para Jemaah Haji maupun Keluarga yang datang menjemput.

Untuk keamanan dan kelancaran Kedatangan Rombongan Jemaah Haji Kab Bantaeng, Personil gabungan melakukan Pengamanan dengan melibatkan aparat gabungan, Ucap Kompol Aswar.

Ditambahkannya, bahwa sama halnya saat Pemberangkatan, Rombongan Jemaah Haji mendapat Pengawalan oleh Personil Polres Bantaeng mulai dari Asrama Haji Sudiang Makassar sampai Ke Masjid Agung Syeh Abdul Gani Kab Bantaeng dengan menempatkan masing-masing 1 Personil pada Bus dan Mobil barang Jemaah.

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar, sebanyak 202 Jemaah Haji tiba dengan Selamat. Semoga segala upaya yang dilakukan oleh aparat kepolisian dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah haji Kabupaten Bantaeng,” tutup Kompol Aswar.

Kabag Kesra Kab Bantaeng Syamsul Alam S. Sos, MM menyampaikan Terimakasih kepada Pihak Pengamanan yang telah memberikan dukungan mulai dari Pemberangkatan sampai Penjemputan Jema’ah.

“Terima kasih kepada Aparat Keamanan, Kesehatan mau Instansi Terkait atas kerjasamanya yang telah memberikan dukungan sehingga sehingga semua rangkaian kegiatan dalam rangka Pemberangkatan maupun Penjemputan Rombongan Jemaah Haji Kab Bantaeng Tahun 1444 H / 2023 berjalan aman, lancar dan sehat,” kata Syamsul Alam.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *