Sebanyak 25 Anak TK Kunjungi Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur

Info Polres186 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH TIMUR. Ingin lebih tahu profesi Polisi, sebanyak 25 anak anak dari TK Negeri Pembina Kecamatan Darul Aman dengan didampingi guru pembimbing, berkunjung ke Polsek Darul Aman, Rabu, (11/01/2022) pagi. Kedatanganya disambut langsung oleh Kapolsek Darul Aman AKP Teuku Syahril, S.E.

Kepada anak anak TK, Kapolsek Darul Aman dan anggotanya memberikan pengertian tentang tugas tugas dan peran Polisi. Dengan sabar dan penuh kasih saying, Kapolsek menjelasakan mulai dari pengenalan baju Polisi, rambu rambu lalulintas sampai dengan kendaraan dinas yang di pakai oleh petugas Kepolisian.

banner 336x280

Anak anak tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Kapolsek Darul Aman, tidak hanya itu, kegembiraan siswa bertambah saat diperbolehkan menaiki mobil dinas Polisi.
Kapolsek mengatakan pada hari ini Polsek Darul Aman mendapat kunjungan siswa TK Negeri Pembina Kecamatan Darul Aman dalam rangka mengenal profesi polisi.

“Adanya kunjungan siswa tersebut, kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas Kepolisian, harapannya mereka tahu dan paham tentang tugas Polisi bukan malah takut,” ujar Kapolsek.

Salahsatu guru pendamping TK Negeri Pembina Kecamatan Darul Aman menyampaikan pengenalan profesi merupakan salah satu materi pembelajaran bagi anak didiknya. Kali ini dikenalkan profesi Polisi.

“Dengan secara langsung berkunjung dan berkomunikasi dengan Polisi, anak anak akan lebih mengenal tugas Polisi. Selain menambah pengetahuan juga menghindarkan anak takut dengan Polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menuturkan bahwa, berkomunikasi dengan anak usia dini sangat tepat.

“Hal ini harus dilakukan, agar terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada figur Polisi sehingga kelak dalam tumbuh menjadi dewasa dapat menjadi masyarakat yang paham tugas tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum dan cinta Polisi tentunya,” kata Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini adalah program yang sangat positif baik bagi Polri dan lingkungan pendidikan bagi anak usia dini.

“Semakin mendekatkan emosional dengan anak-anak, maka akan semakin akrab dan mencintai Polisi.” terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Jurnalis|Khairu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *