SDN 2 Lebak Asih Menggelar Kegiatan Giat Sanlat Ramadhan Sekaligus Mengucapkan Minal aidzin walpaidzin

Pendidikan52 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Kepala Sekolah SDN 2 Lebak asih beserta guru dan siswa menggelar acara kegiatan Sanlat Ramadhan sekaligus mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin yang berlngsung di Lebak Asih Kecamatan Curugbitung Lebak Banten. Jum’at (5/4/2024).

Kegiatan sanlat kali ini merupakan giat sanlat terakhir yang dimulai dari tanggal 1 April – 5 April. Kegiatan diikuti oleh semua siswa kelas I – VI.

banner 336x280

Kegiatan dipimpin oleh kepala SDN 2 Lebak asih, Uci Sanusi. Di dampingi Ketua Panitia Kegiatan, Ardiman, Sekretaris Ika Srirahayu, Bendahara Verawati.

Pemandu Kegiatan, Rina Dian, Pemandu Materi, Uci Sanusi dan Dewan Guru.

Materi pesantren kilat kali ini adalah Tadarusan Al-Qur’an, Tanya jawab surat pendek dalam Al-Qur’an, Ramah tamah.

Tema yang dibahas dalam sanlat kali ini, “Menciptakan Insan Yang Soleh Dan Solehah Berakhalakul Kharimah.”

“Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT Saat ini kami SDN 2 Lebak asih beserta guru dan semua siswa melaksanakan kegiatan sanlat. Kegiatan sanlat ini merupakan kegiatan yang terakhir di saat bulan ramadhan. Dalam Landasan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 451.144/265 PUOD, tanggal 27 Januari 1997 Perihal Pelaksanaan Pesantren Kilat Nasional merupakan agenda Rutin sekolah setiap bulan Ramadhan, dan kegiatan ini wajib diikuti oleh semua siswa, “ungkapKepala Sekolah kepada media.

Kepala Sekolah menambahkan, “Dalam kegiatan Sanlat Rhamadan yang terakhir ini serta dalam menjelang Rhamadan 1445 H. Kami Tenaga Pendidik beserta Siswa SDN 2 Lebak asih mengucapkan, ” Minal aidzin walpaidzin mohon maaf lahir dan batin, “tambahnya.

Pihaknya berharap,”Dengan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjadikan insan yang soleh dan Solehah yang Berakhalakul Kharimah,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama Pemandu Materi menjelaskan, beberapa keutamaan tadarusan membaca Al-qur’an, mendapatkan pahala yang berlipat ganda, menjalin Silaturahmi, menghindari Gibah. mendapatkan ketenangan, menghindari dari berbagai penyakit, mendapatkan pertolongan di Hari Kiamat,”pungkasnya.

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *