Respon Cepat PJ Bupati Aceh Timur Bawa Bantuan Ke Dayah Abu Kede Dua

Nasional60 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | IDI RAYEUK. Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si membawa bantuan masa panik pasca musibah kebakaran yang melanda pondok pesantren Al Maimanah Kede Dua Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Timur, Rabu 5/6.

Rombongan PJ. Bupati Aceh Timur dan bantuan diterima langsung oleh pimpinan ponpes Al Maimanah Abu Wahab.

banner 336x280

Pj Bupati Aceh Timur , mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa Dayah merupakan cobaan dari Allah. Maka untuk itu sebagai hamba kita dituntut untuk harus tetap bersyukur. Setiap musibah pasti ada hikmahnya.

“Alhamdulillah, hari ini bantuan bisa kita salurkan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, aktifitas belajar mengajar di dayah Abu Kede Dua bisa normal kembali seperti biasa,” ujar Pj Bupati Mahyuddin.

Adapun rincian bantuan berupa beras 50 kg, mie instan 20 kotak, aqua 10 kotak, minyak makan 18 liter, makanan siap saji, kasur 10 buah, seng 1 kodi, triplek 12 papan, paku, sajadah 20 lembar, selimut 50 buah, kain sarung serta pakaian dan kebutuhan penting lainnya.

Sementara itu musibah kebakaran melanda komplek dayah Abu Kede Dua pada Selasa malam. Dalam insiden itu menghanguskan 8 bilik santri. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Hadir dalam rombongan itu kepala Perangkat Daerah terkait, Muspika Kecamatan Darul Ihsan, Ketua KNPI Aceh Timur Sulaiman ( Tole), TKSK Kabupaten Aceh Timur Rahmad Hidayat.

Bantuan ini merupakan respon cepat atas pemerintah Kabupaten Aceh Timur atas musibah kebakaran di tempat pendidikan Islam milik ulama kharismatik Aceh itu.

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *