Respon Cepat, Ajudan Kapolres Gowa Bantu Pemuda Yang Motornya Alami Kerusakan

Info Polres179 Dilihat

POLISI NEWS | GOWA. Disela-sela kepadatan arus lalu lintas pada Sabtu (09/09/2023) sekitar Pukul 13.25 Wita, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K turun langsung mengatur arus lalin tersebut.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa yang sering terlihat ditemani oleh dua Bintara Polri sebagai ajudan atau biasa disebut aide-de-camp (ADC) yang turut mengawal sosok orang nomor satu dijajaran Polres Gowa itu.

banner 336x280

Ditengah perjalanan saat pengaturan arus lalu lintas di Jembatan Je’neberang, salah satu ADC Kapolres Gowa yakni Briptu Muhammad Syharir Amira, S.H atau disapa Ahri itu melihat salah seorang pemuda yang mengalami kesusahan saat motor miliknya rusak akibat rem depan melengket.

Dengan memberikan pelayanan prima kepada pengendara itu, Briptu Muhammad Syharir Amira langsung membantu mengangkat ban depan motor tersebut sampai ke tepi jalan agar tidak mengakibatkan kemacetan saat di jam-jam padat.

Saat ditemui dilokasi, Briptu Muhammad Syharir Amira mengatakan, bahwa apa yang ia lakukan sebagai bentuk respon dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan saat dimanapun kita berada.

“Kami lihat dari jauh ada pemotor yang kesulitan, sehingga saya langsung hampiri dan ternyata pemuda itu mengalami kerusakan motor yang dimana remnya melengket, sehingga saya membantu mengangkat ban depan motor tersebut ke tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan dan kemacetan,”ungkap Briptu Muhammad Syahrir Amira.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh personelnya suatu contoh kepada personel lainnya, dan harus sigap serta cepat jika melihat masyarakat mengalami kesulitan saat berada di lapangan meski dalam situasi apapun itu.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *