Renovasi Masjid di RW 01 Desa Mekarlaksana Bersama Kades dan Warga

Nasional219 Dilihat

KAB. BANDUNG I Polisi News. Masjid Jamie AL- Ikhlas pada pukul 08.00 tanggal, 7/ 01 /2021 Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay yang berada di Kp.Tonjong RT.01/ 01 melaksanakan renovasi masjid dengan swadaya dari warga masyarakat sekitarnya.

Kadesa Mekarlaksanan Sopandi mengatakan, “Sejak beberapa hari yang lalu, warga Rw.10 bergotong-royong melakukan renovasi masjid tersebut. Hingga saat ini, kegiatan renovasi pun masih berlanjut dan dapat perhatian dari warga yang antusias untuk bergotong-royong. Kami selaku Kepala Desa sangat kagum dengan masih ada rasa gotong royong dan mau kerjasama antar warga RW 01, Kp.Tonjong, mereka dengan sukarela untuk merenovasi masjid ” ujar Kades,

banner 336x280

lanjut Sopandi Renovasi masjid ini juga melibatkan Ibu-ibu untuk melakukan kreasi menyiapkan konsumsi diantaranya menjadi menambah silaturahim sebagai kepala desa diantaranya warga masyarakat ini khususnya para ibu-ibu ini ” Ucap Sopandi kepala Desa

Di mana pembangunan masjid dilakukan secara gotong-royong oleh warga RW 10 masyarakat itu sendiri, dengan bantuan dana dari warga yang ikut serta dalam partisipasinya merenovasi masjid.

Asep selaku BPD, mengatakan pembangunan masjid yang berasal dari dana warga di daerah skitar RW 01. Pengumpulan dana dari masyarakat dilakukan secara sumbangsih. Dari warga sekitar ada yang membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para pekerja. Sumbangsih pengumpulan dana untuk kegiatan renovasi dilakukan setiap hari.

Salah satu dari seorang ibu yang ditemui Polisi News mengatakan,” Dengan dilibatkan para ibu-ibu ini bukan pemaksaan atau menghemat dana yang ada. Maka ibu-ibu di daerah Kp.Tojong harus dilibatkan dalam renovasi masjid , ” ujarnya.

“Mereka inilah warga yang memberikan bantuan dana kepada kami di sini untuk renovasi masjid dan dana yang didapat juga dari swadaya warga RT 01/01, “ungkap Asep selaku Ketua BPD.

Wartawan : Wandha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *