Rela Tidur di Masjid Relanies Jawa Barat Bersama Tim KoReAn Nusantara Kawal Pasangan AMIN Daftar Ke-KPU

Nasional109 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | JAWA BARAT. Demi Perubahan Relanies Indonesia dari Jawabarat dan sekitarnya rela turun gunung dan nginap di masjid -masjid bergabung dengan Tim Relawan Nusantara yang tergabung dari Puluhan Simpul KoReAn, demi Mengantar dan mengawal Pasangan AMIN ke KPU Pusat. Kamis 19/10/2023.

Begitu juga rombongan Relanies Jawa Barat salah satu simpul relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yg tergabung di Konfederasi Relawan Anies Nusantara *(‘KoReAn )* padati masjid-masjid di sekitar kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Rabu (18/10/2023) malam hari.

banner 336x280

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengantarkan AMIN yang dijadwalkan akan mendaftar ke KPU, pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023 dini hari.

Para relawan ini berasal dari berbagai simpul relawan, salah satunya yakni Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang datang ke Jakarta dengan massa yang diperkirakan mencapai belasan ribu orang.

Koordinator Lapangan KoReAn, Yafie Bastian melaporkan bahwa situasi saat ini relawan tampak begitu bersemangat untuk mengantarkan AMIN mendaftar ke KPU sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya relawan yang telah memadati masjid-masjid di sekitar kantor KPU.

“Para relawan ini bahkan rela untuk menginap di masjid-masjid hanya untuk mengantarkan pasangan AMIN mendaftar di KPU,” ujarnya.

Terdapat sekitar 10 hingga belasan masjid yang ada di sekitar kantor KPU akan menjadi tempat para relawan beristirahat semalam. Sebelum keesokan harinya, kata dia, berkumpul di Bundaran HI untuk bersama-sama mengantar AMIN.

Lebih lanjut Yafie menyebut, sementara ini berdasarkan data yang ia terima, rata-rata relawan datang berbagai wilayah di Indonesia.

Diantaranya, ada yang dari Bandung, Bogor, Garut, Lampung, hingga Makassar.

“Pokonya hampir seluruh wilayah lah ada relawan yang datang.Ada juga relawan mandiri. Di luar daripada KoReAn juga banyak,” katanya.

“Kami perkirakan yang hadir besok dari KoReAn bisa mencapai puluhan ribu orang, itu saja belum termasuk yang dari Jabodetabek dan sekitarnya,”tandasnya.

Didalam Rombungan Tim Relaniies juga terlihat hadir Tokoh Pengamat Politik Rafly Harun Podcast yang turut berpartisipasi mengawal Pasangan AMIN menuju Kpu.

Sementara itu, Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim mengimbau agar para relawan senantiasa untuk berhati-hati selama berada di Jakarta.

Saling menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat di hari yang bersamaan ada Paslon lain yang juga didaftarkan di KPU.

“Demi kesuksesan kegiatan pendaftaran paslon, kami mengimbau agar relawan untuk berhati-hati. Ingat juga kalau masjid-masjid yang ditempati menginap harus dijaga, terutama kebersihannya,” himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Relanies Indonesia Heriyadi sukmadijaya juga menghimbau, “Kepada seluruh Relawan nya” Kita mengawal Pasangan Amin Ke-KPU harus Dengan fokus menjaga Hal-hal Negatif lainnya,” tegas Heriyadi.

“Jangan sampai kita kecolongan Oleh penyusuf yang ingin memecah belah tim relawan, jangan Terfovokasi apalagi sampai melakukan tindakan Anarkis, ” Imbuhnya.

Bilamana rombongan kita berpapasan dengan Tim lawan yang kebetulan menunggu giliran di hari yang sama. Kita tunjukin bahwa kita sebagai Relawan membawa misi Perubahan yang akan mewujudkan kedamaian dan berkompetisi denga sehat di kancah demokrasi,” pungkasnya.**

Jurnalis | Wahyu A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *