Ratusan Warga Desa Sukamenak Wanaraja Terima KKS Mandiri

Nasional240 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | GARUT. Proses Migrasi Kartu Kesejahteraa Sosial (KKS) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang disebut Program Sembako Murni dari BNI ke Bank Mandiri sudah mulai di distribusikan di wilayah Kecamatan Wanaraja,Kabupaten Garut.

Proses pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) telah dilaksanakan di beberapa Desa, salah satunya di Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja.

banner 336x280

Bertempat di Aula Balai Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, pendistribusian KKS Migrasi Mandiri disalurkan kepada sejumlah KPM,pada Rabu, (17/03/2021).

Kegiatan pendistribusian KKS tersebut dilakukan oleh petugas Bank Mandiri, dan di hadiri oleh Kepala Desa Sukamenak, TKSK Kecamatan Wanaraja,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukamenak dan Kasi Kesra Kecamatan Wanaraja.

TKSK Kecamatan Wanaraja, Adi Rusmayadi menuturkan, Pendistribusian KKS Migrasi Mandiri di Kecamatan Wanaraja dari total 9 Desa, baru dilaksanakan di dua Desa.

” Untuk Kecamatan Wanaraja KKS Migrasi BNI ke Mandiri tahap sekarang akan di salurkan ke 1125 KPM yang terdiri dari 9 Desa, hari ini baru dilakukan pendistribusian KKS Mandiri di dua Desa yakni,Desa Sukamenak dan Desa Sindangratu. Untuk Desa Sukamenak, tahap sekarang sebanyak 236 KPM. Dari jumlah tersebut, baru tersalurkan sebanyak 193 KPM, dikarenakan 43 KPM tidak hadir dan, 1 KPM tengah berada diluar kota,” tuturnya kepada wartawan Polisi News. Rabu, (17/03/2021).

Lanjut ia, “Sementara pendistribusian di Desa Sindangratu,Kecamatan Wanaraja, berjumlah 220 KPM, 188 sudah tersalurkan ,sedangkan yang belum tersalurkan berjumlah 32 KPM,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Pendistribusian KKS Migrasi tersebut sudah sesuai dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk pendistribusian ke 7 Desa lainnya akan dilaksanakan Kamis,15/03/2021,” Pungkasnya.

Tim One Polisi News I Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *