Ratusan Personil Amankan Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang

Banner, Berita Polda120 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS I SURAKARTA . Ratusan personil gabungan diterjunkan dalam pengamanan pertandingan kompetisi Liga 1 yang akan mempertemukan PSS Sleman lawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/2/2024) sore.

Kegiatan pengamanan di mulai pada hari Selasa 27 Februari 2024 Pukul 11.00 Wib bertempat di Halaman Parkir Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto No. 1, Kel. Manahan, Kec. Banjarsari Kota Surakarta di dahului Apel Pengamanan Pertandingan Kompetisi Sepak Bola BRI Liga 1 Indonesia Musim 2023 – 2024 antara PSS Sleman VS Persita Tangerang yang dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.IK. MH. M.Si.

banner 336x280

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan 500 personil gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub kota Surakarta.

Hari ini 7000 tiket di peruntukan suporter Sleman yang nanti tempatnya di Tribun timur, para suporter akan di kawal secara estafet dari Polres Sleman. Dalam pengamanan ini kita terjunkan 500 personil,” jelas Kapolresta Surakarta

Lebih lanjut KombesPol Iwan menambahkan teknis pengamanan menerapkan mekanisme yang ditetapkan PSSI.

Untuk teknis pengamanan Ring 1 atau dalam tribun penonton dilaksanakan oleh Steward, sedangkan aparat gabungan berada di Ring 2 dan Ring 3 sembari melihat perkembangan situasi,  “jelas Kombespol Iwan.

Polresta Surakarta telah berkoordinasi dengan Polres Jajaran yang wilayahnya dilalui suporter untuk mengamankan jalur yang di lewati, Pihaknya juga menekankan anggota yang melakukan pengamanan tidak membawa senpi.

Dilaksanakan pengecekan personil pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup {Pamtup) dan tidak ditemukan personil yang membawa senpi. Setelah apel ini kita akan laksanakan Tactical Floor Game, ” imbuhnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu menghimbau supporter untuk ikut menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lantas. Pihaknya meminta penonton dan suporter tidak membawa benda terlarang masuk ke dalam stadion.

Kepada suporter yang menonton pertandingan agar membeli tiket resmi bukan dari calo mari kita jaga sportifitas baik dilapangan maupun diluar lapangan dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,”pungkasnya.

Jurnalis | Agung RPP, SE.CHt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *