Puluhan Wali Murid SDN 056010 Di Kec, Hinai Meradang,

Pertanyakan Uang Dana Bantuan PIP Pada Pihak Bank BRI

Nasional121 Dilihat
banner 336x280

 

POLISI NEWS|LANGKAT. Puluhan Wali murid SDN 056010 Cempa Kecamatan Hinai. Di hebohkan dengan hilangnya uang bantuan pemerintah pusat yang bersumber dari dana APBN di dalam rekening atas nama anak-anak murid. Permasalahan ini telah di musyawarah antara wali murid dengan pihak sekolah namun tidak mendapatkan solusi.

banner 336x280

Sementara itu Salah seorang wali murid mengatakan, ini kesalahan dari pihak Bank. Sebab buku rekening ada pada kami tetapi mengapa mereka pihak bank BRI Cabang Hinai bisa mencari kan dana tersebut kepada orang lain.

Sementara itu, wartawan koran ini mencoba melakukan konfirmasi kepada ibuk R selaku cabang BRI unit Hinai.

Namun salah seorang petugas security mengatakan kalau ibuk kepala tidak bisa ditemui karena pusing banyak masalah,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN Cempa Murniati S.Pd menjelaskan didepan wali murid bahwa Operator sekolah sudah bolak balik ke Bank untuk menanyakan KIP itu namun pihak Bank BRI mengatakan,”Sabarlah, sabar lah dan pada akhirnya pihak Bank meng informasikan bahwa uang itu sudah tidak ada,ditarik oleh sistem, jelas Marniati uang itu dengan sendirinya tertarik oleh sistim. Jadi saat ini kami bingung bang pusing tujuh keliling uang itu entah kemana yang betul tanggal 8 Maret ada pemberi tahuan dari sekolah kalau uang PIP sudah ada di Bank dari tanggal 8 Maret 2024,”ucap kepala sekolah.

Terpisah Pengacara Rakyat Mas’ud SH.MH.CPM.CPL.CPLE. saat di temui wartawan di kantor nya Jl. Proklamasi Stabat Langkat mengatakan, “Kami sangat menyayangkan atas peristiwa raibnya uang PIP pada rekening Bank BRI Cab.Hinai milik anak-anak murid yang bersumber dari dana APBN. Hal ini tak dapat di biarkan dan kami bersedia membantu atau mendampingi korbannya, untuk mencari kepastian hukum atas peristiwa ini. Hal ini jelas merupakan peristiwa tindak pidana penggelapan uang. Maka jika ada korban nya yang memberi kuasa maka kami akan perjuangkan kasus ini tanpa di pungut biaya.

Jurnalis| Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *