PTPN2 Lakukan Pembersihan Lahan di Areal HGU No.94 Kebun Limau Mungkur

Nasional228 Dilihat

POLISI NEWS | DELI SERDANG. Pembersihan lahan yang di lakukan pihak PTPN2 Kebun Limau Mungkur di areal HGU No.94 adalah bentuk ke seriusan pihak PTPN2 Kebun Limau Mungkur untuk mengoptimalisasi aset yang selama 11 Tahun di kuasai oleh warga masyarakat dan kelompok Tani Sinembah Makmur Jaya pimpinan Ngawin Tarigan, Rabu (21/06/2023).

Delapan unit alat berat yang di kerahkan dengan cepat membersihkan lahan yang di kuasai oleh warga masyarakat dan kelompok Tani tersebut.

banner 336x280

Rahmat Kurniawan selaku Kasubag Humas PTPN2 menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sudah menyurati dan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dan kelompok Tani Sinembah Makmur Jaya untuk meninggal kan areal HGU No. 94 tersebut.

Sejumlah anggota Securty dari PTPN 2 dan satpol PP Kabupaten Deliserdang juga di libatkan untuk mengawal jalan ny pembersihan lahan tersebut agar aman dan kondusip.Petugas kepolisian dari Polres Deli serdang juga berada di lokasi untuk membantu terciptanya ke amanan yang kondusip di areal yang di bersikan tersebut.

Dari total luas areal HGU No.94 kebun limau mungkur adalah 1.131.35 Hektar, ± 70 hektar telah di tanami Ubi dan pisang oleh warga masyarakat da n Kelompok Tani Sinembah Makmur Jaya.

Menyikapi hal tersebut pihak PTPN2 sudah menyiapkan posko tali asih yang terletak di pintu masuk areal kebun limau mungkur di desa Bangun Rejo.

Sampai sore hari pembersihan lahan aman dan kondusip.Dan nanti nya lahan yang dibersihkan akan di tanami bibit kelapa sawit oleh pihak PTPN2 Kebun Limau Mungkur.

Jurnalis | Ari S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *