Polsek Rundeng Polres Subulussalam Mediasi Damai Terduga Pelaku Pembobolan Sekolah SD

Nasional70 Dilihat

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Polsek Rundeng Polres Subulussalam menggelar mediasi perdamaian terhadap pelaku pembobolan di Sekolah SD Negeri KM 5 Desa Teladan Baru Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Jumat, 21 Juni 2024.

Dari laporan saksi mata guru sekolah tersebut, ada 5 orang terduga pelaku yang dilakukan oleh anak anak di bawah umur, dengan motif kenakalan remaja dan masing-masing pernah bersekolah di SD Negeri KM 5.

banner 336x280

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, melalui Kapolsek Rundeng Iptu Fajar Harapan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa dalam kejadian ini pelaku hanya bermain di ruangan UKS (unit kesehatan sekolah) dengan mengacak acak ruangan tanpa ada mengambil barang barang berharga milik sekolah.

“Para terduga pelaku secara bersama sama datang ke SD Negeri KM 5 dengan melakukan pembobolan melalui jendela belakang ruangan dan masuk ke ruangan UKS (unit kesehatan sekolah) dan bermain main didalam ruangan dengan melakukan coretan coretan dinding,”ujar Kapolsek.

Selanjutnya dalam penyelesaiannya dilakukan perdamaian dan kesepakatan oleh kepala sekolah SD Negeri KM 5 bersama orang tua dan terduga pelaku serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Personel Polsek Rundeng juga memberikan imbauan, nasehat dan pandangan terhadap terduga pelaku bahwa perbuatan yang dilakukan adalah perbuatan yang dilarang dan tidak dibenarkan.

Jurnalis| Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *