Polsek Pangkalan Brandan Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan

Info Polsek154 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat ungkap Kasus Perkara Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di Dusun IV Melati desa perlis Kecamatan Brandan Barat kabupaten Langkat. Kamis(13/4/2023).

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH menerangkan telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan an.K als M (34), warga dusun IV Desa Perlis Kec. Brandan Barat Kab. Langkat.

banner 336x280

Kapolsek AKP Bram Candra menambahkan berdasarkan laporan dari Korban Khairul Annur, (28) warga Dusun IV Melati Desa Perlis Kec Brandan Barat Kab Langkat yang mengalami korban pencurian Kamis Tanggal 13 April 2023, Pukul 03.30 WIB.

Kejadian saat korban sedang tidur dikediaman Dusun IV melati Desa Perlis kecamatan Brandan Barat kabupaten Langkat, dan sang istri Vera Herawati sedang membuat kue untuk persiapan hari raya Idul Fitri, dan secara tiba-tiba korban terbangun dari tidur dikarenakan mendengar suara teriakan istri.

Istri korban yang berteriak maling maling kemudian sang maling yang diteriaki lalu  pergi keluar dari rumah melalui jendela samping rumah, dan suami korban pun keluar dari rumah ternyata warga ramai di luar.

Dan dari keterangan saksi Alfi mengatakan, “Bahwa ia melihat seorang laki-laki yang keluar dari teras rumah korban melihat K alias M keluar dari kamar membawa barang, kemudian suami korban mengecek ke dalam kamar ternyata ada yang hilang adalah celana bonggol miliknya yang di dalam kantong celana uang dagangan untuk membeli ikan sebesar Rp.3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah).

Kemudian korban mengecek ke warung kedai yang ada di ruangan depan ternyata kehilangan barang dagangan berupa rokok berbagai merek dengan senilai Rp. 448.000. Atas kejadian tersebut korban dirugikan sebesar Rp. 3.948.000 dan kemudian ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Brandan agar pelaku dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan laporan korban Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra, SH, MH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Tomi Elvisa Ginting SH untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Kanit Reskrim dan anggota Opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sedang berada di Dusun IV Melati Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat di rumah mertuanya. Pada hari Selasa, 3 0ktober 2023, pukul 16.30 WIB.

Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota Opsnal langsung menuju tempat pelaku K alias M yang sedang berada di dalam rumah mertuanya. Akhirnya pelaku dapat diamankan setelah diinterogasi. Didepan petugaasa pelaku mengakui perbuatannya dan dibawa ke Mapolsek Pangkalan Brandan untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *