Polsek Lebakwangi Polres Kuningan Layani Vaksin Ratusan Warga Maleber

Polsek Lebakwangi Polres Kuningan Layani Vaksin Ratusan Warga Maleber

POLISI NEWS | KUNINGAN. Dalam rangka membentuk kekebalan komunal masyarakat, Polsek Lebakwangi Polres Kuningan berikan layanan vaksin kepada ratusan warga Maleber, Lebakwangi, Kuningan.

Kegiatan layanan vaksinasi kepada masyarakat dengan tema Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri tahun 2021 itu dilakukan di Puskesmas Maleber, Selasa (14/09/21).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lebakwangi AKP Ayi Sujana, S.E, menyatakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan pihaknya bertujuan membantu program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Nasional, dan diharapkan segera bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Gerai Vaksin Presisi Polsek Lebakwangi ini akan melayani Vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, dan sifatnya umum, jadi siapa saja boleh melakukan vaksinasi disini,”ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, bagi warga masyarakat yang ingin divaksin, maka tidak harus berdomisili di Kuningan, dan untuk syaratnya, hanya perlu menyertakan bukti KTP sebagai data yang nantinya akam mendapatkan vaksin jenis Sinovac secara gratis.

“Hari ini kita menargetkan warga masyarakat penerima vaksin sebanyak 120 orang, Alhamdulillah semangat dan antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, sehingga targetnya dapat tercapai,” tambahnya.

Kapolsek berharap, dengan upaya yang dilakukannya dapat membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kab Kuningan dapat ditekan.

“Dengan tingginya antusiasme warga masyarakat untuk divaksin, mudah-mudahan dapat segera mewujudkan target pemerintah yakni herd immunity, atau kekebalan kelompok sehingga kedepannya kita berharap semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” pungkas Kapolsek.

Jurnalis | Dedin | Humas Polres Kuningan

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top