Polsek Kedungwaringin Giat Bersih Lingkungan Bersama Danramil, Forkopimcam, Kepala Desa Dan Masyarakat

Info Polres163 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KARAWANG. Polsek Kedungwaringin Bekasi melaksanakan giat bersih -bersih lingkungan bersama Danramil, wakapolsek,Forkopimcam, ,kepala Desa bojongsari ,warga kampung Bojongsari RT 05/RW 02 Desa bojongsari, kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Kamis(13/07/2023).

Kapolsek Kedungwaringin AKP Agus Riyanto menyampaikan, terimakasih saya ucapkan kepada Forkopimcam dan semua elemen masyarakat, hari ini kita laksanakan kerja bakti membersihkan sampah -sampah di wilayah Desa bojongsari,ya dengan tujuan untuk kesehatan yang khususnya untuk antisipasi adanya bibit -bibit DBD.

banner 336x280

Yang saat ini sudah mulai muncul,nah untuk itu kita lintas sektoral nya sangat sinergi dari dinas kesehatan juga ada, nanti yang ada got -got yang mangpet nanti kita poking kalau perlu kita siram dengan abt ,”Kata Agus.

Senada juga disampaikan Danramil kapten inf Rio Sitompul”, untuk kebersihan ini karena program kita dalam rangka kegiatan bersih-bersih biasa nya juga kita di hari Jumat ,selain di hari Jumat juga kita melaksanakan kegiatan kebersihan ketika kita lihat tumpukan -tumpukan sampah agar sampah ini tidak membawa wabah penyakit jadi kita bersihkan untuk kepentingan warga sekitar kita juga bersih,sehat warga kita juga tenang.

Ia pun menambahkan Kita banyak titik disini ada beberapa titik yang memang tempat pembuangan sampah yang untuk sementara TPS yang belum di angkut ketempat pembuangan akhir ,nah ini ada kalau di Desa bojongsari sendiri ada dua titik disini dan satu di ujung dekat kali kita bersihkan juga.

Kami menghimbau seluruh muspika tiga pilar kecamatan agar sering memberikan sosialisasi terkait masalah kebersihan jadi kita himbau kepada mereka agar membuang sampah pada tempat nya sehingga sampah ketika sampah itu tertumpuk kita bisa bersihkan dan kalau memang kondisi debit sampah nya agak lumayan kita buang ketempat TPA akhir’, Pungkasnya.

Kepala Desa Bojongsari Mulyana saeupul menambahkan,”Alhamdulillah kita untuk mengingatkan atau memberi contoh warga Desa bojongsari khusus tentang arti kebersihan, karena kebersihan itu milik bersama bukan milik polisi,bukan milik TNI,bukan milik Desa tapi milik bersama ketika lapangan tercipta keindahan membawa kesehatan juga buat warga Desa bojongsari khusus nya.

“Ia pun himbauan buat warga tolong lah mulai hari ini jaga kebersihan,buang lah sampah pada tempatnya jangan sampai berserakan, apa lagi sampai dekat dengan sarana pendidikan tidak baik seperti itu,”tutupnya.

Jurnalis | Asman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *