Polsek Cilimus Polres Kuningan Monitoring Kegiatan Vaksin Gerebeg Desa

POLISI NEWS | KUNINGAN. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan, Polsek Cilimus Polres Kuningan melakukan kegiatan monitoring vaksin gerebeg desa, Selasa (24/08/21).

Kegiatan vaksin gerebeg desa, berlokasi di dua tempat, yakni Kantor Bale Desa Cilimus, Kec Cilimus serta Kantor Bale Desa Caracas, Kec Cilimus dengan pelaksana pemberian vaksin dari UPTD Puskesmas Cilimus.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Cilimus AKP Edi Baryana menyatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan pengecekan secara langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan kedua tempat tersebut.

“Dalam monitoring kegiatan vaksinasi ini, kami juga menggandeng Babinsa dan Sat Pol PP Kec Cilimus, agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujar AKP Edi.

AKP Edi menambahkan, pihaknya selalu mendukung penuh kegiatan terkait dengan vaksinasi, termasuk program vaksinasi gerebeg desa, sehingga akan semakin banyak warga masyarakat yang mendapatkan layanan vaksin.

“Kita akan dukung penuh setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi, sehingga kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat khususnya di wilayah Cilimus akan segera terbentuk,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu Kapolsek tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang akan divaksin untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menjaga jarak, dan tidak berkerumun agar pelaksanaan vaksin tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid 19.

“Kita berikan himbauan agar masyarakat yang akan divaksin dapat tertib dan mengikuti antrian, serta jangan berkerumun”, pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi gerebeg desa itu, target masyarakat yang mendapatkan vaksin sebanyak 1094 orang atau 127 vial, dengan sasaran penerima vaksin merupakan usia pra lansia dan semuanya merupakan vaksinasi Dosis pertama.

Jurnalis | Humas Polres Kuningan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polsek Tanjung Pura Berhasil Mengamankan di Duga Pelaku Tindak Pidana Pencurian
Next post PPKM Level 3, Polsek Ciawigebang Rutin Lakukan Operasi Yustisi Humanis