Polri Peduli, Bhabinkamtibmas di Gowa Buat Sumur Bor dan Berikan Pompa Air Untuk Petani

Info Polres110 Dilihat

POLISI NEWS | GOWA. Baru-baru ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso,S.H., M.Hum. memerintahkan seluruh Kapolres dan jajarannya agar menghadirkan sumur bor untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih ditengah musim kemarau panjang ini.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Bajeng Polres Gowa Bripka Aswin Jahar, SE bergerak langsung membantu para petani yang ada di desanya untuk membuatkan sekaligus menggali sumur bor dan menyediakan mesin pompa air untuk persawahan.

banner 336x280

Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa Bripka Aswin Jahar mengatakan, bahwa dirinya berinisiatif langsung untuk bergerak membantu warga binaannya khususnya para petani yang ada di Desa tersebut.

“Saya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan para petani untuk usaha pertaniannya menghadapi kemarau panjang ini atau elnino. Selama memasuki kemarau panjang, sejumlah petani di desa tanabangka, kecamatan bajeng barat, gowa, resah akibat kekurangan air untuk mengairi areal pertanian mereka,” ungkap Bripka Aswin Jahar saat dikonfirmasi, Selasa (19/9/2023).

Lanjutnya, dengan keberadaan Sumur Bor ini dapat menjadi solusi bagi warga sekitar yang kesulitan Air pada musim Kemarau.

Sementara itu, salah seorang petani di Desa Tanabangka, Daeng Bani mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas dalam membantu petani membuat galian sumur dan bantuan mesin pompa.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *