Polres Tapteng Laksanakan Pengamanan Objek Wisata, Libur Idul Fitri 1445 H tahun 2023  

Info Polres330 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. Polres Tapanuli Tengah laksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas terkait kegiatan keramaian masyarakat pada objek wisata dalam rangka libur lebaran perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah Kab. Tapanuli Tengah, Jumat (12/4/2024)

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH dengan melibatkan sebanyak 63 Personil Polres Tapteng yang terlibat Operasi Ketupat Toba 2024 dan disebar pada lokasi keramaian di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah

banner 336x280

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Ketupat Toba 2024 untuk menjaga keamanan, ketertiban dan juga memberikan rasa aman kepada pengunjung wisata yang datang pada saat liburan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 diwilayah Tapanuli Tengah.

Adapun beberapa lokasi yang dilaksanakan pengaman objek wisata dilokasi kota pandan seperti Pantai Pia Pandan, Pantai Indah Pandan, Pantai Hollywood, Pantai Ikan Bakar Roy dan Pantai Kalangan serta objek wisata di wilayah Polsek jajaran seperti Kolang, Sorkam, Barus dan Manduamas.

Terpantau di lapangan bahwa Personil yang terlibat pengamanan di lokasi keramaian melaksanakan himbauan kamtibmas dan patroli dialogis dengan masyarakat yang berlibur di objek wisata pantai.

Selain Pengamanan objek wisata Pantai, Personil Polres Tapteng juga melakukan pengaturan lalu lintas pada persimpangan pintu masuk objek wisata untuk menghindari adanya kemacetan lalu lintas.

“Kepada masyarakat yang melaksanakan liburan di Kab. Tapanuli Tengah, agar tetap mengutamakan keselamatan baik di objek wisata maupun saat berkendara. Apabila membutuhkan bantuan kepolisian, Polres Tapanuli Tengah menyediakan Pos Pengamanan di Sarudik dan Pandan, Pos Pelayanan di perbatasan sibabangun dan Sitahuis serta Pos terpadu di Bandara FL Tobing Pinangsori,”ucap Kapolres Tapteng.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *