Polres Tapanuli Tengah Lakukan Pengamanan Ibadah Gereja

Info Polres56 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu, Polres Tapanuli Tengah laksanakan pengamanan di Gereja. Minggu (9/6/2024) Pagi.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Ps. Kasubsi Penmas Seksi Humas Aiptu Dariaman Saragih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan.

banner 336x280

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta memberi rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di gereja” Jelas Aiptu Dariaman.

Beberapa lokasi yang dilakukan Pengamanan yakni pasa gereja Prioritas seperti Gereja Katolik dan Gereja HKBP Pandan, Gereja Katolik dan Gereja HKBP Sarudik, Gereja GNKPI Kalangan serta Gereja Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standart Operasional Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Disela-sela giat patroli, petugas juga mengimbau kepada jemaat untuk waspada akan gangguan kamtibmas. “Tetap waspada dan segera laporkan apabila melihat sesuatu yang dianggap mencurigakan yang bisa mengganggu kamtibmas,” pungkasnya

Pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari minggu, baik dari Polres Tapanuli Tengah dan Polsek Jajaran.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *