Polres PPU Gelar Simulasi Penanggulangan Karhutla

Berita Update388 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | KALTIM. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi salah satu perhatian serius Polda Kaltim khususnya diwilayah Hukum Polres PPU, Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanganan karhutla, kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Apel Polres PPU. Jum’at (19/03/2021)

Dalam kegiatan Apel dan Simulasi gabungan Penanggulangan Karhutla Polres PPU tersebut diikuti beberapa perwakilan dari Kodim 0913/PPU, Satpol PP, Pemerintah Kabupaten PPU yang terkait dengan hal Penangganan Bencana (BPBD dan Damkar) dan MPA (Masyarakat Peduli Api), dan Tim Manggala.

banner 336x280

Sedangkan Kapolres PPU diwakili Kabag Ops Kompol I Nyonya Suteja. Sementara Dandim 0913/PPU diwakili Pasi Ops Dim 0913/PPU Kapten Inf Imam Syafi’i.

Dengan adanya pelatihan simulasi penanggulangan karhutla ini, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya sudah siap menghadapinya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H, mengatakan simulasi dilakukan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam rangka penanggulangan karhutla secara proporsional dan profesional. Semua jenis bencana dapat dikatakan penyebabnya adalah ulah manusia, seperti kerusakan lingkungan dan kebakaran yang telah mengancam di tengah kehidupan masyarakat.

Kombes Pol Ade Yaya berharap, masyarakat pun turut membantu mencegah kebakaran dengan tidak membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan. “Mari kita jaga bersama, agar tidak ada lagi kasus karhutla di kawasan Kab. Penajam Paser Utara,” tutupnya

Team One Polisi News | Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *