Polres Langkat Melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Periode 01 Juli 2023

Info Polres190 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Polres Langkat melaksakan upacara kenaikan pangkat perwira dan bintara periode 1 Juli 2023. Yang dilaksanakan di Mako Polres Langkat Jum’at (30/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Telah berlangsung kegiatan laporan kenaikan pangkat personel Polres Langkat Perwira dan Bintara Periode 01 Juli 2023 bertempat di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat Jl. Proklamasi No. 53 Kel. Kwala Bingei Kec. Stabat Kab. Langkat.

banner 336x280

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang, SIK, SH, MH sebagai Inspektur kegiatan upacara korp raport kenaikan pangkat personil Polres Langkat dan dalam melaksanankan kenaikan pangkat berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/132/VI/KEP./2023 tanggal 27 Juni 2023 sebanyak 32 Personel

Adapun personil Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi antara lain :

Dari Iptu ke AKP sebanyak 2 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, Ipda ke Aiptu Sebanyak 9 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 1 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 4 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 9 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 6 personel.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan kenaikan pangkat antara, Kabag Ops Polres Langkat Akp Syahrial Sirait, Kabag Sdm Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari, Kabag Log Polres Langkat Kompol Nasib, Manurung, Kabag Ren Polres Langkat Kompol Basminton Girsang, Kasat Lantas Polres Langkat Akp Hosea Ginting,  Kasat Samapta Polres Langkat Akp Binsar P. Aritonang, Kasat Binmas Polres Langkat Akp Suwardi, Kasi Propam Polres Langkat Akp Abed Nebo, Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto, Para Perwira Bag Dan Sat Polres Langkat, Para Kapolsek Sejajaran Polres Langkat, Personel Polres Langkat- Personel yang naik Pangkat, Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Beserta Pengurus.

Kapolres Langkat dalam sambutannya mengatakan, “Selamat atas kenaikan pangkat kepada seluruh personel Polres Langkat TMT 01 Juli 2023. Semoga Anugrah dan penghargaan atas pengapdian yang saudara lakukan membawa kebahagian ,semangat baru bagi organisasi ,bagi saudara dan keluarga serta, menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi menuju Polri yang Presisi.”ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, “Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggotan Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan penilaian dan pemenuhan periode waktu tentu. Oleh karena itu , kenaikan pangkat merupakan Anugrah dan penghargaan yang perlu disyukuri , dimana penilaian terhadap saudara pada jangka waktu periode tertentu dapat menunjukan kinerja, jaga sikap dan bentuk tanggung jawab yang baik , sehingga saudara pantas diberikan kenaikan pangkat.”

Tambahnya, Setiap kenaikan pangkat akan di ikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja, rasa tanggung jawab yang perlu terus saudara perhatikan, jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan menciderai pengusulan kenikan pngkat saudara.

“Perlu saudara pahami bawa kedepan tuntutan akan pelaksanaan tugas kepolisian semakin meningkat dan kompleks, dimana saat ini kita pelaksanaan sedang melaksanakan pengaman tahapan kegiatan pemilu. Pertebal keamanan dengan melakukan Boddy System, tingkatkan pelaksaan patroli dan lakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh pemuda serta tokoh agama di Kabupaten Langkat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk

Kapolres Langkat berpesan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang Maha Esa. Agar seluruh personil Polres Langkat dan jajaran untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, baik sebagai pengguna, pengedar maupun sebagai Backing para bandar Narkotika

Tingkatkan kewaspadaan penjagaan Mako baik di Polres Polsek maupun asrama Polri, periksa setiap tamu yang masuk dan keluar.

Pada akhirnya, “Saya mengucapkan selamat bertugas kepada kita semuanya, tetap Semangat dan waspada, semoga Allah SWT senatiasa melimpahkan rahmat dan Ridho serta perlindungan kepada kita sekalian, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Kemudian usai upacara kenaikan pangkat Kapolres Langkat AKBP Faisail Rahmat Husien Simatupang, SIK, SH, MH melakukan tradisi khas dengan siraman kembang wangi kepada personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kegiatan kenaikan pangkat personel Polres Langkat Perwira dan Bintara Periode 01 Juli 2023 berakhir sekira pukul 10.00 WIB.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *