Polres Gowa Terima Pelayanan Konseling Psikologi Dari Biro SDM Polda Sulsel

Info Polres180 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | GOWA Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, yang dipimpin oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sulsel, KOMPOL Udin Yuliamto, M.Psi., Psikolog, telah menggelar pelayanan konseling psikologi bagi personel Polres Gowa.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dan dihadiri oleh personel Polres Gowa, Polsek Jajaran, serta perwakilan dari Mahasiswa Universitas Atma Jaya dan Mahasiswa Universitas Bosowa Makassar.

banner 336x280

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja, S.Sos, MM, mewakili Kapolres Gowa, membuka kegiatan ini dengan menyambut tim Psikologi Biro SDM Polda Sulsel.

“Hari ini, personel Polres Gowa siap menerima arahan dan bimbingan terkait kegiatan konseling psikologi,”ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menekankan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tupoksi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, yang bertujuan untuk memberikan perawatan psikologi dan kesehatan jiwa bagi anggota Polres Gowa. Sebanyak 37 personel di Polres Gowa dan Polsek Jajaran, telah dipilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sulsel, KOMPOL Udin Yuliamto., M.Psi., Psikolog, menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Polres Gowa untuk pelaksanaan kegiatan konseling Psikologi. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengontrol tingkat stres dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesejahteraan psikologis personel Polres Gowa.

Selama kegiatan, peserta juga mendapatkan materi tentang pengelolaan stres. Stress dijelaskan sebagai situasi ketidakseimbangan antara tuntutan yang dihadapi dan kemampuan yang dimiliki. Gejala stres dapat berupa gejala fisik, emosi, dan kognitif. Cara mengatasi stres mencakup relaksasi, berpikir positif, tindakan positif, dan gaya hidup sehat sebagai strategi untuk mengelola stres.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi personel Polres Gowa dalam menjaga kesehatan mental mereka dan meningkatkan kinerja mereka dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian,”tutup Wakapolres

Jurnalis samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *