Polres Bantaeng Menggelar Penghijauan Dikawasan Pesisir Tanam 150 Bibit Pohon Mangrove

Info Polres120 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BANTAENG. Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan menggelar penghijauan dikawasan pesisir dengan menanam 150 bibit pohon mangrove.

Penanaman pohon dilaksanakan dikawasan pantai Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng dilaksanakan secara serentak dengan tujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Jum’at (13/10/2023).

banner 336x280

Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri yang Ke- 72 Tahun 2023 dengan Tema,” Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.”

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,MSI yang di wakili Oleh Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga ekosistem pesisir dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Lebih lanjut Wakapolres Bantaeng menjelaskan bahwa pohon mangrove memiliki manfaat yang luas dan penting bagi lingkungan serta masyarakat sekitar. Beberapa manfaat diantaranya sebagai pencegahan abrasi dan erosi. “Akar-akar kuat dari pohon mangrove membantu mengikat tanah di daerah pesisir, mencegah erosi dan abrasi pantai akibat gelombang laut dan arus penghambat banjir,” ungkapnya.

“Pemilihan mangrove sebagai tanaman yang akan ditanam juga memiliki makna mendalam, mengingat peran pentingnya dalam menjaga kestabilan ekosistem pesisir serta berbagai manfaatnya bagi kehidupan manusia,” lanjutnya.

Selanjutnya Wakapolres berharap dengan kegiatan tersebut alam dan lingkungan sekitar kita khususnya wilayah pesisir pantai akan tetap lestari untuk generasi yang akan datang.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan penanaman mangrove Polri Lestarikan Negeri penghijauan sejak dini ini dapat menahan air dan kerusakan pantai sehingga lingkungan tetep lestari dan bisa bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan penanaman mangrove Kasi Humas Polres Bantaeng IPTU Amiruddin Conde,S.Pd, Kepala Desa Biangkeke Firdaus dan Personil Polres Bantaeng.

Kepala Desa biangkeke sangat mengapresiasi dan mendukung Kegiatan Polri melakukan penghijauan di Pesisir pantai Nipa-nipa Kecamatan Pa’jukukang yang di lakukan Humas Polres Bantaeng, “ucap Firdaus.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *