Polres Bantaeng Menggelar Operasi Patuh Pallawa 2023

Info Polres188 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BANTAENG. Untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, dengan Tema “Patuh Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa, “Senin (10/07/2023).

Operasi Patuh Pallawa 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 23  Juli 2023 di Seluruh Indonesia.

banner 336x280

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si pimpin Apel Gelar Pasukan membacakan amanat Kapolda Sulsel yang di Wakili Oleh Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto, Operasi Patuh Pallawa 2023 merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke- 77 Tahun 2023, untuk mengurangi dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan Kemacetan, Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas,

Program Prioritas Kapolri PRESISI, Prediktif, Responsibilitas, Transparan Berkeadilan.

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2023 mengedepankan Kegiatan Preemtif, Preventif dan didukung Pola Penegakan Hukum Lantas Secara Elektronik.

Lanjut  Operasi Patuh Pallawa 2023 yang digelar serentak tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Sebagai informasi ada 8 sasaran dalam Operasi Patuh Pallawa 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang lebih dari 1 orang, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengendara dalam pengaruh alkohol, Pengemudi ranmor yang melawan arus, Tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tak sesuai spektek, Pengendara melebihi batas kecepatan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” kata Wakapolres Kompol Kuswanto.

Jurnalis | Samasuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *