Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Takalar Tanamkan Disiplin Berlalulintas Sejak Dini

Info Polres150 Dilihat
banner 336x280

POLISI NES |  TAKALAR. Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, bahkan arogan. Untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha memperbaiki citranya, salah satunya melalui pendekatan kepada anak.

banner 336x280

Berbagai kegiatan kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak penting untuk dilakukan.

Aktivitas tersebut, selain untuk mencitrakan Polisi yang bersahabat, juga menumbuhkan kesadaran hukum sedini mungkin.

Seperti yang dilakukan Polres Takalar jajaran Polda Sulsel dalam hal iniSatlantas terus menggencarkan kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada siswa taman kanak-kanak.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan murid-murid TK dan SD.

Menurut Syaharuddin, kegiatan tersebut selain untuk menanamkan rasa bangga kepada kepolisian juga menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini.

“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini. Paling utama, yakni memberikan pemahaman tentang bagaimana berlalulintas yang baik dan benar,” ucap Syaharuddin. Rabu, 02/11/2022.

Dijelaskannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” pungkas Eks Kasat Lantas Polres Je’neponto itu.

Jurnalis | Samsuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *